Sukses


Indra Sjafri Sebut Sepak Bola Indonesia Tidak Akan Mati dengan Kekalahan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan tidak akan berlaga di Piala AFC U-23 2020 setelah mengalami dua kekalahan dalam dua laga kualifikasi.

Tim Garuda Muda sudah tak bisa melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020 meski masih akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga terakhir kualifikasi pada Selasa (26/3/2019). Kekalahan telak 0-4 dari Thailand dan 0-1 dari Vietnam sudah memastikan Indonesia tak akan bisa lolos ke putaran final.

Pelatih Indra Sajfri menegaskan, kegagalan ini bukan akhir dari segalanya. Pelatih asal Sumatra Barat tersebut menegaskan, sepak bola Indonesia akan tetap berkembang dan tidak akan mati hanya karena kekalahan di kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Dengan kekalahan ini, sepak bola Indonesia tetap akan berkembang. Apa yang akan kami lakukan tentu ada target-target lain yang akan kami raih. Namun, yang bisa saya pastikan, sepak bola Indonesia tidak akan mati hanya karena kekalahan ini," ujar Indra Sjafri.

Gagal melangkah ke Piala AFC U-23 2020 setelah berhasil menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 memang cukup menjadi pukulan. Namun, Timnas Indonesia U-23 memang tidak punya waktu untuk larut dalam kesedihan.

Timnas Indonesia U-23 akan langsung bersiap untuk turnamen terakhir 2019, di mana tim asuhan Indra Sjafri ini masih harus menjalani SEA Games 2019 yang rencananya akan digelar di Filipina pada akhir tahun.

 

Video Populer

Foto Populer