Sukses


Prediksi Persija Vs Kalteng Putra: Saat David Percaya Diri Menantang Goliath

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta, sang juara bertahan Piala Presiden, kampiun Liga 1 musim lalu, akan ditantang Kalteng Putra, klub promosi dari Liga 2, pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019), pertarungan kedua kesebelasan layak distempel sebagai duel David versus Goliath.

Kalteng Putra tentu bukan lawan sepadan bagi Persija. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu perlu waspada. Lupakan sejenak status Kalteng Putra sebagai tim terbaru di Liga 1. Nyatanya, Patrich Wanggai dan kawan-kawan berhasil mempermalukan sejumlah klub besar di babak penyisihan grup Piala Presiden.

PSM Makassar dan Persipura Jayapura telah merasakan hegemoni tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut.

Persija Jakarta pun menjadi was-was. Belum lagi ditambah, Macan Kemayoran terancam tanpa diperkuat lima pemainnya, dengan dua di antaranya telah dipastikan absen. Novri Setiawan dan Sandi Darman Sute masih bergelut dengan cedera.

Dengan Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, dan Rohit Chand masih diragukan kebugarannya seusai membela timnas masing-masing.

"Pasti untuk mereka (para pemain timnas) akan sangat sulit. Terutama Riko yang bermain cukup banyak dengan Persija dan melakukan perjalanan jauh dari Myanmar," ujar pelatih Persija, Ivan Kolev pada konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Patriot, Rabu (27/3/2019).

"Juga Rohit yang baru tiba dari Kuwait (setelah membela Timnas Nepal). Sangat disayangkan Novri dan Sandi tidak bisa bermain karena cedera," kata arsitek asal Bulgaria itu.

2 dari 3 halaman

Kalteng Putra Percaya Diri

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, menyebut Persija sebagai lawan yang istimewa. Tim ibu kota dinilainya punya faktor pendukung super lengkap. Kolaborasi materi pemain yang mumpuni dengan pendukung yang loyal membuat Persija diunggulkan.

"Saya bangga berada di sini untuk pertandingan melawan Persija karena kami tidak lebih baik dari Persija. Mereka tim juara, dengan dukungan suporter yang istimewa," ujar Gomes.

Kendati demikian, Gomes menolak menyerah sebelum bertanding. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu berkekuatan lengkap untuk menantang tuan rumah. Tak ada satu pun pemain yang absen atau pun cedera. Demi membawa harum nama Palangkaraya, Kalteng Putra tak ragu untuk mempermalukan tim ibu kota.

"Kami akan melakukan yang terbaik dan mengandalkan kolektivitas, karena membangun tim baru tidak mudah. Besok akan kami tunjukkan ke masyarakat bahwa kami akan berjuang demi bagian dari kebanggaan masyarakat Palangkaraya," terang Gomes.

"Saya pikir kami akan tunjukkan kami bisa menang melawan siapa saja. Kami datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Kami akan melakukan yang terbaik dan siap bekerja maksimal," tutur pelatih asal Brasil itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (K); Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Dany Saputra (B); Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (T); Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar (D)

Pelatih: Ivan Kolev

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih (K); Bobby Satria, O.K. John, Rafael Jesus, Wasyiat Hasbullah (B); Fajar Handika, Yu Hyun-koo, Gede Sukadana (T); Diogo Campos, Feri Pahabol, Patrich Wanggai (D)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer