Sukses


Komentar Stefano Teco perihal Performa 3 Pemain Bali United di Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia pada Senin (25/3/2019) melakoni laga internasional dalam kalender matchday FIFA melawan Timnas Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar. Dalam laga itu, Timnas Indonesia menang 2-0, satu gol di antaranya diciptakan pemain Bali United, Ilija Spasojevic.

Ilija Spasojevic mencetak gol lewat penalti pada menit ke-85, menggandakan keunggulan Tim Merah-Putih yang pada menit ke-41 unggul 1-0 lewat gol Greg Nwokolo.

Faktanya, tak hanya Ilija Spasojevic, pemain Bali United yang gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia serta uji coba kontra Myanmar. Selain Spasojevic, masih ada Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly.

Penampilan tiga pemain itu di Timnas Indonesia tak luput dari pengamatan sang pelatih di Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Teco menyebut ketiganya punya kontribusi besar pada kemenangan Tim Garuda atas Myanmar.

Pelatih asal Brasil itu membahas peran Lilipaly di babak pertama pertandingan. Pemain naturalisasi itu dimainkan sebagai penyerang tengah oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Saya tahu bila Lilipaly sudah pernah bermain sebagai target man. Di Timnas, ia mendapat peran itu lagi dan tampil sangat bagus dengan satu assist-nya. Ketika nanti kami membutuhkan dia bermain di posisi itu, mungkin dia bisa jadi pembeda," ujar Teco, Rabu (27/3/2019).

Terkait kontribusi gol Spasojevic, Teco menilai hal itu jadi bekal bagus buat striker asal Montenegro itu kembali ke Bali United. 

"Saya rasa satu gol Spaso bersama Timnas sangat penting artinya. Gol itu bagus untuk dia bisa meningkatkan rasa percaya diri sebelum bergabung kembali bersama tim," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Untuk Ricky Fajrin, Teco menilai sang pemain juga tampil baik dalam sistem baru yang diterapkan Simon McMenemy.

"Dia mampu menyesuaikan sistem permainan walaupun sistem kami di Bali United dan Timnas Indonesia berbeda. Ini yang membuat dia selalu menjadi andalan di setiap tim tempat dia bermain," imbuhnya. 

Sepulang menjalankan tugas bersama Timnas Indonesia, Teco masih memberikan waktu kepada tiga pemainnya itu untuk beristirahat demi memulihkan fisik. Tak lupa, Teco berharap pelajaran yang dipetik tiga pemain itu selama gabung Timnas Indonesia bisa bermanfaat bagi tim Bali United.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer