Sukses


Cinta Indonesia, Bomber Veteran Brasil Mencari Klub Baru di Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Hilton Moreira masih belum ingin pensiun dan berpisah dari sepak bola Indonesia. Di usianya yang telah menginjak 38 tahun, penyerang asal Brasil itu menyatakan kesiapannya untuk kembali mengarungi ketatnya persaingan Liga 1.

Hilton telah tiba di Tanah Air pada Sabtu (30/3/2019). Kini, mantan pemain Persib Bandung itu tengah mencari klub baru di Liga 1 setelah memutuskan untuk berpisah dengan timnya di musim lalu, Persipura Jayapura.

"Saya belum dapat tim. Saya sampai di Indonesia hari ini (kemarin -red) untuk mencari klub baru dengan status saya sebagai pemain bebas," ujar Hilton kepada Bola.com.

Hilton menghabiskan sepertiga dari kariernya di Indonesia. Musim pertamanya merasakan sensasi sepak bola Tanah Air adalah pada 2005 silam. Ketika itu, penyerang kelahiran Sao Paulo, Brasil, ini, membela Deltras Sidoarjo selama semusim.

Selain Deltras, Hilton pernah berseragam Persib, Sriwijaya FC, dan Persipura selama kariernya di Tanah Air. "Sejauh ini, saya belum berkomunikasi dengan klub di Liga 1," kata Hilton.

Lama menetap di Indonesia membuat Hilton berhasrat untuk berganti kewarganegaraan. Hanya saja, sampai saat ini, belum ada klub yang bersedia untuk menjembatani niatannya tersebut.

"Ya, kalau ada tim yang mau menjadi sponsor saya pasti mau menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena karir saya di Indonesia cukup lama. Saya pemain berpengalaman dan cinta Tanah Air," tutur Hilton Moreira mengakhiri percakapan.

Video Populer

Foto Populer