Sukses


Latihan Perdana di Filipina, Persija Fokus Mengasah Taktik

Bola.com, Bacolod - Persija Jakarta melakukan latihan di Ceres-Negros FC North Field di Talisay City, Filipina, Minggu (31/3/2019) sore. Tim Macan Kemayoran tak membuang waktu dan langsung menggelar latihan taktik di latihan perdana tersebut meski pertandingan baru akan digelar pada Rabu (3/4/2019).

"Kami mengetahui Ceres adalah tim yang bagus. Kami tidak ingin kecolongan dan karena itu kami latihan langsung ke poinnya pada hari ini, yaitu bagaimana menyerang dan bertahan," ujar Ivan Kolev.

Namun, tempat latihan yang disediakan oleh Ceres-Negros untuk Persija sedikit terkendala dengan beberapa area yang gundul atau tidak ada rumput yang tumbuh. Namun, Ivan bersyukur kontur lapangan bagus dan tidak keras.

"Tentu kami tidak ingin pemain mengalami cedera di sini. Jadi meski lapangannya tidak sepenuhnya berumput, tapi bersyukur masih bagus dan nyaman untuk berlatih," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Bek tengah Persija, Maman Abdurrahman, pun mengungkapkan tingginya fokus para pemain Macan Kemayoran jelang pertandingan tandang di Filipina tersebut. Maman menegaskan dengan hanya ada Piala AFC 2019 yang bergulir saat ini, Persija bisa benar-benar fokus untuk meraih hasil terbaik.

"Pertandingan yang kami jalani saat ini hanya di Piala AFC. Jadi kami harus benar-benar fokus di pertandingan yang digelar 3 April nanti. Kami harus waspada dan konsentrasi penuh selama 90 menit penuh. Yang penting kami harus tetap menjaga kekompakan," ujar Maman. 

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kedua Grup G Piala AFC 2019 dengan mengoleksi empat poin dari dua laga pertama. Sementara itu, Ceres-Negros bertengger di puncak klasemen dengan enam poin. Jika Persija mampu meraih poin maksimal di Filipina, maka Macan Kemayoran akan menggeser klub Filipina itu untuk bertengger di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019.

Video Populer

Foto Populer