Sukses


Djanur Minta Pemain Persebaya Menikmati Kemenangan atas Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya meneruskan catatan positif mereka di Piala Presiden 2019 dengan kemenangan 1-0 atas Madura United dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019) sore. Meski hanya menang tipis 1-0, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, meminta anak-anak asuhnya tetap menikmati dulu hasil di leg pertama semifinal itu.

Persebaya kini menjadi satu-satunya tim dengan status tidak terkalahkan yang masih berpartisipasi dalam turnamen pramusim ini. Gol tunggal dalam laga melawan Madura United ini disumbang oleh Manuchehr Jalilov setelah menerima umpan silang dari Amido Balde pada menit ke-64.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman meminta kepada anak asuhnya untuk menikmati kemenangan yang tidak mudah ini. Dia berharap raihan positif ini bisa memicu Misbakus Solikin dkk. untuk tampil lebih baik.

“Hanya satu gol, kami syukuri saja. Jangan jadi pesimis. Saya ingin pemain menikmati kemenangan setelah pertandingan yang berat ini. Nikmati saja dulu, karena pertandingan tadi berjalan alot,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu dalam jumpa pers setelah laga.

Sepanjang pertandingan, Persebaya sempat menciptakan beberapa peluang penting. Akan tetapi, tak banyak serangan yang berbuah gol. Djanur menampik bahwa dirinya sempat meminta anak asuhnya mengendurkan permainan.

“Kami bisa mengatasi tim bertabur bintang, dan dengan skill individu, mereka (pemain Madura United) meredam kami. Mereka agak kesulitan menghadapi kami. Tapi, ada perubahan dan saya menaikkan tempo permainan di babak kedua," ujarnya.

Kunci kemenangan ini terletak pada Amido dan Jalilov. Dua pemain asing itu memberi kontribusi nyata lewat assist dan gol. Menariknya, keduanya bertukar posisi saat gol terjadi. Amido menjadi pemain sayap, sedangkan Jalilov mencoba jadi striker.

“Untuk Balde, saya melihat peningkatan dan cukup bertenaga setelah menjadi pemain sayap. Itu kelebihan yang dimilikinya. Satu yang pasti, kami punya pemain pengganti yang tidak jauh beda dengan starting eleven pertandingan ini,” terang Djanur.

“Anak-anak sudah mengeluarkan kemampuan dan daya juang. Saya melihat mereka memperlihatkan permainan militan. Kami berusaha lolos ke final dan mengulangi kemenangan di kanang mereka nanti,” imbuh Djanur.

Dalam pertandingan berikutnya, Persebaya bakal bertandang ke markas Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, untuk menjalani leg kedua semifinal Piala Presiden 2019. Pertandingan bertajuk Derbi Suramadu itu akan tersaji pada Sabtu (6/4/2019) malam.

Video Populer

Foto Populer