Sukses


Klasemen Grup G Piala AFC 2019: Persija Semakin Terpaut Jarak dengan Puncak

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus terpaut jarak yang lebih jauh dengan pemuncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019, Ceres-Negros, setelah kekalahan yang dialami Macan Kemayoran di kandang wakil Filipina tersebut, Rabu (3/4/2019). Sementara itu, klub Vietnam, sukses menyamai perolehan poin mereka dengan Persija setelah meraih kemenangan atas Shan United beberapa jam sebelumnya.

Matchday ketiga Grup G Piala AFC 2019 dimulai dengan pertandingan antara Shan United kontra Becamex Binh Duong di Stadion Thuwunna, Yangon. Namun, tim tuan rumah harus menyerah 1-2 dalam pertandingan tersebut.

Tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak To Van Vu pada menit ke-49, Shan United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Gustavo pada menit ke-69. Becamex Binh Duong kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-85 melalui Wander Luiz. Kekalahan yang dialami Shan United membuat mereka hingga laga ketiga belum memiliki poin.

Sebaliknya, kemenangan Becamex Binh Duong di ibu kota Myanmar itu membuat mereka berhasil menyamai perolehan poin Persija, dan hanya kalah dari selisih gol. Macan Kemayoran pun masih punya kans untuk menjauh, bahkan menggeser Ceres-Negros dari puncak klasemen saat Becamex Binh Duong baru memastikan tiga poin menjadi milik mereka.

Sayangnya, Persija justru gagal membawa pulang poin dari kandang Ceres-Negros. Gol tunggal Bienvenido Maranon pada menit kesembilan tak mampu dibalas oleh Persija yang akhirnya harus pulang tanpa poin.

Kemenangan membawa Ceres-Negros semakin kukuh di puncak klasemen dengan sembilan poin sempurna yang mereka raih dalam tiga pertandingan. Ceres-Negros memperbesar keunggulan mereka dari Persija Jakarta dan Becamex Binh Duong dengan jarak lima poin.

Dalam pertandingan selanjutnya, giliran Becamex Binh Duong yang menjamu Shan United pada laga keempat yang digelar 16 April mendatang. Jika berhasil meraih kemenangan lagi, maka Becamex Binh Duong untuk sementara bisa menggeser Persija dari peringkat kedua.

Hal tersebut mungkin terjadi karena Persija Jakarta baru akan memainkan laga keempat mereka pada 23 April 2019. Situasi nasional karena pemilihan Presiden yang jatuh pada 17 April membuat Persija tak mungkin menjamu Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 16 April, sehingga pertandingan harus diundur satu pekan.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Grup G Piala AFC 2019

Hasil pertandingan

Shan United 1-2 Becamex Binh Duong

(Gustavo 69' | To Van Vu 49', Wander Luiz 85')

Ceres-Negros 1-0 Persija Jakarta

(Bienvenido Maranon 9')

Jadwal pertandingan selanjutnya

Becamex Binh Duong vs Shan United, 16 April 2019.

Persija Jakarta vs Ceres-Negros, 23 April 2019

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G Piala AFC 2019

Video Populer

Foto Populer