Sukses


Riko Simanjuntak Optimistis Persija Melaju Jauh di Piala AFC 2019

Bola.com, Bacolod - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menegaskan Macan Kemayoran masih memiliki peluang untuk lolos dari Grup G Piala AFC 2019. Meski baru meraih empat poin dari tiga laga dan terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Ceres-Negros, Riko optimistis perjalanan Persija di Piala AFC 2019 belum berakhir.

Kekalahan 0-1 dari Ceres Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (3/4/2019), memang membuat jarak poin yang dimiliki Persija dan klub Filipina itu semakin melebar.

Perbedaan lima poin di belakang Ceres-Negros, dan ditempel ketat Becamex Binh Duong yang berada di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama, membuat Persija harus berjuang keras untuk bisa  menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya.

Namun, peluang Persija memang belum berakhir. Tiga pertandingan tersisa, di mana dua di antaranya digelar di Indonesia, membuat para pemain masih optimistis. Riko Optimistis pun berharap tiga laga tersebut tidak boleh disia-siakan oleh Macan Kemayoran.

"Kami berharap masih ada peluang karena kami bermain di kandang. Semua situasi masih bisa terjadi, dan karena itu kami harus tetap optimistis. Bagi saya yang penting di pertandingan selanjutnya kami bisa menyapu bersih poin untuk bisa lolos ke fase selanjutnya," ujar Riko Simanjuntak, Kamis (4/4/2019).

Dari tiga laga yang tersisa, setidaknya Persija wajib mendapatkan enam poin dari dua laga kandang. Riko Simanjuntak optimistis dukungan The Jakmania akan membantu Macan Kemayoran untuk menyakiti lawan-lawan yang datang ke Jakarta, dimulai dari Ceres-Negros yang akan hadir di Jakarta pada 23 April 2019.

"Saat bermain di GBK pasti banyak perubahan. Laga dimainkan di kandang dan didukung The Jakmania. Pasti para pemain lebih percaya diri. Kondisi ini kami bisa menguasai pertandingan sekaligus memenanginya," ujar pemain sayap Persija Jakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer