Sukses


Piala Presiden 2019: Panpel Madura United Sediakan 11 Ribu Tiket, 550 Lembar untuk Bonek

Bola.com, Pamekasan - Panitia pelaksana (pelaksana) Madura United tak banyak menjual tiket pertandingan saat menjamu Persebaya Surabaya dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019). Panpel Madura United hanya menyediakan total 11 ribu lembar tiket, di mana 550 lembar tiket di antaranya diberikan untuk jatah suporter Persebaya.

Jumlah 550 lembar tiket untuk suporter tim tamu dibuat oleh panpel Madura United dengan perhitungan regulasi bahwa lima persen dari jumlah tiket yang dijual harus dialokasikan untuk suporter tim tamu..

“Kami menetapkan pertandingan antara Madura United melawan Persebaya digelar di Pamekasan. Hal terpenting yang perlu disampaikan, kami menyediakan 11 ribu lembar tiket. Untuk alokasi suporter tim tamu, kami menyesuaikan dengan regulasi sebanyak lima persen atau maksimal 550 tiket,” ucap Ketua Panpel Madura United, Moh Alwi.

Laga ini dipastikan bakal penuh oleh suporter tim tuan rumah mengingat pertandingan digelar pada akhir pekan. Suporter tim tamu, Bonek, juga diprediksi bakal ikut meramaikan  derbi Suramadu yang menjadi penentuan untuk melangkah ke final Piala Presiden 2019.

Selain itu, panpel Madura United juga melakukan inovasi dalam penjualan tiket pertandingan. Jika sebelumnya Madura United melakukan penjualan tiket beberapa sebelum pertandingan hingga hari pertnadingan, kali ini mereka akan menyediakan waktu pemesanan pada periode 2-5 April pada pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Penukaran tiket kemudian dilakukan pada hari H pertandingan atau 6 April pada pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Hal tersebut dilakukan agar tidak ada antrean panjang. Ini merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu dan biasanya penuh penonton. Saya mendapat informasi sudah banyak yang membeli tiket,” ucap bagian ticketing Madura United, Umar Wachidin.

Harga tiket untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 ini pun mengalami kenaikan. Tiket ekonomi dibanderol dengan harga Rp40 ribu, sementara VIP senilai Rp80 ribu. Sebelumnya, Madura United menjual tiket dengan harga Rp25 ribu untuk ekonomi dan Rp50 ribu untuk VIP selama menggelar laga kandang pada 2019.

Video Populer

Foto Populer