Sukses


Persija Tentukan Nasib Marko Simic Setelah Kasus di Australia Jelas

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menentukan nasib striker asal Kroasia, Marko Simic, dalam waktu dekat. Manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran itu bakal mengambil keputusan setelah kasus dugaan pelecehan seksual yang ditudukan kepada sang pemain di Australia jelas.

Sudah hampir dua bulan lamanya Marko Simic meninggalkan Persija lantaran paspornya ditahan pihak Imigrasi Australia. Bomber berusia 31 tahun itu akan menjalani sidang putusan atas kasusnya pada Selasa (9/4/2019).

Simic dituduh melakukan tindakan senonoh kepada seorang wanita di dalam pesawat ketika Persija menyambangi Australia untuk menghadapi Newcastle Jets pada babak eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA), 9-10 Februari lalu.

Setiba di Bandara Sydney sebelum melanjutkan perjalanan ke Newcastle, mantan pemain Melaka United di Liga Super Malaysia itu langsung diciduk aparat keamanan setempat.

Ketika itu Simic masih diperbolehkan membela Persija kontra Newcastle Jets, berselang dua hari kemudian. Sebelum bertanding, Simic sempat mengikuti persidangan.

Namun, saat rekan-rekan satu timnya kembali ke Jakarta, bomber bertubuh gempal ini terpaksa menetap di Negeri Kanguru untuk menjalani persidangan lanjutan.

Alhasil, posisi Simic di Persija untuk sementara waktu digantikan bomber Paraguay yang sedang dalam proses naturalisasi, Silvio Escobar.

"Opsi utama kami tetap mempertahankan Marko Simic untuk striker asing kami di Liga 1 musim depan. Namun, itu semua tergantung hasil sidang Simic pada 9 April mendatang," ujar CEO Persija, Ferry Paulus, dikutip dari laman klub.

Marko Simic masih punya ikatan kerja dengan Persija hingga Desember 2019. Beberapa bulan lalu, sempat beredar kabar eks striker Becamex Binh Duong ini telah melakukan addendum untuk mengubah klausul dalam kontraknya.

Video Populer

Foto Populer