Sukses


Kiper Arema Ingin Menyabet Gelar Perdana di Piala Presiden

Bola.com, Malang - Arema sudah memastikan tampil di final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Ini membua pemain tim berjulukan Singo Edan itu tak sabar segera menuntaskannya dengan membawa pulang gelar juara. Hal itu disampaikan kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Dia mengaku ingin meraih gelar pertama bersama Arema. Sejak gabung musim lalu, belum ada trofi yang ikut dipersembahkannya.

"Sebenarnya ada peluang untuk dapat gelar tahun lalu di Piala Gubernur Kaltim. Tapi, kalah di final. Sekarang tidak ada alasan untuk gagal lagi. Semoga kami bisa menuntaskan Piala Presiden 2019 dengan juara," jelas kiper asal Balikpapan ini.

Ajie tampil luar biasa sejak naik pangkat jadi kiper utama dalam empat pertandingan terakhir. Gawangnya hanya kebobolan satu gol. Kepercayaan dirinya pun terus meningkat.

Padahal, di awal turnamen ini, dia masih di bawah bayang-bayang Utam Rusdiana yang jadi kiper inti sejak musim lalu. Selain dibantu lini belakang yang kukuh, performa Ajie sudah kembali seperti tahun 2017. Waktu itu dia masih jadi kiper utama Persiba Balikpapan dan Timnas Indonesia U-22.

Ketika sudah menemukan kembali perfoma terbaik, Ajie mengaku ingin memberikan gelar, juga demi Aremania.

Dia melihat dukungan suporter musim ini kembali luar biasa. Bahkan saat bermain di Banjarmasin dalam semifinal leg kedua melawan Kalteng Putra di Stadion 17 Mei, Banjarmasin (5/4/2019), ada ribuan Aremania yang datang langsung.

"Kami ingin meraih gelar juara Piala Presiden, juga demi Aremania yang sudah memberikan dukungan di manapun tim ini bermain," sambungnya.  

Arema akan menjalani laga final dengan sistem kandang dan tandang. Untuk final pertama digelar pada 9 April, sedangkan pertemuan kedua berlangsung 12 April.

Ini merupakan kali pertama final Piala Presiden digelar dua kali. Dalam tiga edisi sebelumnya final selalu dilangsungkan dengan sistem single match di tempat netral.

Dengan sistem baru tahun ini, Ajie berharap Arema bisa bermain stabil.  "Kami tidak ingin sampai di sini saja (finalis). Jadi, pemain akan berusaha mempertahankan permainan terbaik," tegas pemain 22 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer