Sukses


3 Bomber Ganas yang Meramaikan Perburuan Gelar Top Scorer Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Selangkah lagi Piala Presiden 2019 akan memasuki babak final. Kini, turnamen pramusim itu tinggal menunggu partai semifinal leg kedua antara Madura United kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/3/2019).

Satu peserta yang telah meraih tiket babak pamungkas adalah Arema FC. Berjumpa Kalteng Putra dalam dua leg di semifinal, tim berjuluk Singo Edan ini meraih kemenangan telak 6-0 secara agregat.

Total, Piala Presiden 2019 telah menyelenggarakan 37 pertandingan. Dari jumlah tersebut, 113 gol tercipta. Rataan gol per partai mencapai 3,05. Statistik itu menandakan mayoritas peserta bermain menyerang.

Berbicara soal gol, predikat itu selalu melekat kepada penyerang. Memang benar, dari daftar susunan top scorer sementara Piala Presiden 2019, bercokol sejumlah bomber ganas di situ.

Berikut Bola.com merangkum tiga penyerang ganas di Piala Presiden 2019. Simak ulasan kehebatan mereka secara mendetail di bawah ini:

2 dari 4 halaman

Manuchehr Jalilov (Persebaya Surabaya)

Manuchehr Jalilov adalah penyerang paling berbahaya di Piala Presiden 2019. Sejauh ini, striker Persebaya Surabaya tersebut memimpin daftar perolehan gol sementara dengan lima gol.

Torehan Jalilov menyamai catatan Bruno Matos. Hanya saja, koleksi gol gelandang asal Brasil itu dipastikan tidak akan bertambah karena Persija Jakarta telah tersingkir dari Piala Presiden 2019.

3 dari 4 halaman

Dedik Setiawan (Arema FC)

Dedik Setiawan sempat melewatkan dua pertandingan Arema FC di babak penyisihan Grup E. Meski begitu, penyerang Timnas Indonesia itu masih dapat mengejar pembendaharaan gol para pesaingnya.

Dari empat pertandingan di Piala Presiden 2019, Dedik telah mengemas empat gol. Koleksi itu membuat dirinya menguntit Jalilov pada perebutan gelar top scorer.

4 dari 4 halaman

Ricky Kayame (Arema FC)

Sorry, Aleksandar Rakic. Pilihan ketiga penyerang terganas Piala Presiden 2019 sejauh ini versi Bola.com jatuh kepada Ricky Kayame. Penampilan mantan bomber Persebaya di sepanjang turnamen sungguh mengesankan.

Kayame tidak berhenti mencetak gol sejak Arema FC menghujam Persita Tangerang 5-0 pada partai ketiga Grup E. Empat gol telah ditorehkannya yang dibukukan pada empat partai terakhirnya bersama tim berjuluk Singo Edan itu.

Video Populer

Foto Populer