Sukses


Stadion Markas Madura United Berubah Nama

Bola.com, Pamekasan - Stadion yang biasa menjadi markas Madura United mengalami perubahan nama. Sebelumnya, markas pertandingan yang terletak di Pamekasan itu bernama Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Kini nama itu hanya bertambah satu kata di bagian tengah. Stadion Gelora Ratu Pamelingan kini menjadi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Peresmian nama baru ini ini dilakukan oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, sebelum laga Madura United melawan Persebaya, Sabtu malam (6/4/2019).

"Tapi, nanti akan lebih sering disebut sebagai Stadion Gelora Madura. Kami yakin stadion akan makin bagus karena dikelola secara profesional," kata Badrut dalam sambutannya.

Selain perubahan nama, Pemkab Pamekasan juga melakukan kerja sama dengan Madura United. Mulai musim ini, pengelolaan Stadion Gelora Madura bakal menjadi tanggung jawab klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu.

Dalam acara ini, Pemkab Pemaksan menandatangani nota kesepahaman dengan manajemen Madura United. Rencananya, stadion ini akan dihiasi dengan dengan simbol-simbol tim untuk semakin menegaskan status kandang Madura United.

"Kami punya target untuk menjadikan stadion ini (Gelora Madura) berstandar AFC. Itu jadi objek yang harus kami benahi dalam setahun ke depan," kata Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan yang mengelola Madura United.

Kerja sama seperti ini sebenarnya sudah pernah dilakukan klub Liga 1 lainnya, yaitu Bali United. Mereka juga menjalin kerja sama dengan Pemkab Gianyar dalam pengelolaan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Video Populer

Foto Populer