Sukses


Piala Presiden: Selebrasi Gol dan Kecintaan Hansamu Yama pada Persebaya

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya, Hansamu Yama Pranata, tak dapat menahan sukacita setelah membobol gawang Madura United. Dia mencetak gol terakhir saat Persebaya menang 3-2 dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019).

Gol tersebut lahir pada injury time dan makin memantapkan langkah Persebaya ke final turnamen pramusim ini. Setelah mencetak gol, Hansamu langsung mengambil boneka buaya di pinggir lapangan dan merayakannya bersama Bonek, pendukung Persebaya.

"Bajul Ijo penting sekali buat saya. Saya merasa bangga berada di klub ini. Itu adalah ekspresi kecintaan saya kepada Persebaya," kata Hansamu saat ditemui Bola.com setelah pertandingan.

Bajul Ijo atau buaya hijau merupakan julukan Persebaya. Istilah Bajul Ijo yang dimaksud Hansamu merujuk kepada Persebaya sekaligus boneka buaya yang digunakannya sebagai alat melakukan selebrasi gol.

Setiap pertandingan, boneka buaya berwarna hijau selalu menghiasi pinggir lapangan. Biasanya, boneka itu akan digunakan pemain untuk merayakan selebrasi gol, seperti yang dilakukan Hansamu.

Di sisi lain, itu merupakan gol pertama Hansamu Yama di Piala Presiden 2019 untuk Persebaya. Dia mencetak gol pertamanya buat Bajul Ijo saat tampil di Piala Indonesia 2018 pada Februari lalu.

"Tidak penting siapa yang mencetak gol. Yang penting tim menang. Kami, semua pemain punya peran penting berjuang bersama tim ini. Sekarang, kami akan berjuang lagi di final," imbuh pemain asal Mojokerto itu.

Persebaya berjumpa Arema dalam partai final Piala Presiden 2018 dengan tajuk Derbi Jatim. Dua tim itu dikenal dengan rivalitas yang tinggi di Jawa Timur. Leg pertama akan digelar pada Selasa (9/4/2019) di Surabaya dan  leg kedua di Malang pada Jumat (12/4/2019).

Video Populer

Foto Populer