Sukses


Final Piala Presiden: Tak Pusingkan Gol, Wakil Kapten Persebaya Hanya Ingin Kalahkan Arema

Bola.com, Surabaya - Wakil Kapten Persebaya, Misbakus Solikin, dalam ambisi besar mengalahkan Arema di final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa sore (9/4/2019).

Gelandang yang akrab disapa Mis itu pernah punya kenangan manis saat Persebaya menjamu Arema di Stadion GBT pada Liga 1 2018 (6/5/2018). Saat itu, dia mencetak gol tunggal yang membuat Persebaya menang tipis 1-0 atas rival abadinya tersebut.

Mis tentu berharap bisa kembali membobol gawang Arema dalam laga bertajuk Derbi Jatim ini. Namun, dia lebih memprioritaskan membawa Persebaya menang daripada menambah rekening golnya.

"Saya tidak ada target mencetak gol. Siapapun yang mencetak gol, yang penting Persebaya bisa menang. Memang saat mencetak gol ke gawang Arema dulu menjadi momen yang tak terlupakan," kata Mis kepada Bola.com, Senin (8/4/2019).

Pemain berusia 26 tahun itu sempat mengatakan golnya ke gawang Arema pada Liga 1 2018 itu akan menjadi momen tak terlupakan dalam kariernya. Selain menjadi pencetak gol tunggal, Mis juga sedang mengenakan ban kapten saat membobol gawang Arema.

Dia juga sempat berujar ingin kembali menambah rekening golnya melawan Arema saat giliran ke markas Arema pada Liga 1 2018, 6 Oktober 2018. Sebagai pemain tengah, Mis sadar tugas utamanya bukan mencetak gol sehingga tak memasang target itu.

"Sekarang semua pemain sudah sangat siap. Semifinal lalu melawan Madura United, kami sudah semangat 100 persen. Sekarang semangat kami harus berlipat-lipat untuk bertanding di final," imbuh pemain asli Surabaya itu.

Di sisi lain, Mis sedang mengalami masalah dalam mencetak gol. Selama 2019, dia belum lagi menyumbang gol untuk Bajul Ijo. Padahal, dia merupakan top scorer Persebaya di Liga 2 2017 dengan 12 gol.

Video Populer

Foto Populer