Sukses


Klub Egy Maulana Vikri Berpeluang Besar Menjuarai Liga Polandia

Bola.com, Gdansk - Klub Polandia yang diperkuat Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, selangkah lagi mencetak sejarah. Klub yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk membuka peluang meraih Ekstraklasa 2018-2019.

Lechia Gdansk saat ini memang menghuni puncak klasemen dengan raihan 60 poin. Lechia Gdansk unggul tiga angka dari Legia Warsawa yang berada di peringkat kedua.

Seperti diketahui, Ekstraklasa 2018-2019 memiliki aturan lain untuk menentukan juara. Klub yang finis delapan besar pada klasemen akhir berkah lolos ke mini liga.

Masing-masing klub akan bermain sebanyak tujuh kali. Rinciannya adalah klub penghuni klasemen 1-4 bermain 4 laga kandang dan tiga laga tandang. Sebaliknya klub penghuni klasemen 5-8 bermain empat laga tandang dan tiga laga kandang.

Jumlah poin dalam liga mini nanti akan diakumulasikan dengan jumlah klasemen akhir liga reguler. Klub yang memiliki poin paling banyak berhak menjadi juara 

Publik Indonesia tentu berharap Egy Maulana Vikri bisa dimainkan pelatih Piotr Stokowiec. Seperti diketahui, Egy baru mendapatkan kesempatan bermain sekali di Ekstraklasa 2018-2019.

Jika mampu menjadi juara, maka gelar Ekstraklasa 2018-2019 menjadi yang pertama sepanjang sejarah klub. Tentu saja, akan menjadi sebuah prestasi membanggakan jika ada andil Egy Maulana Vikri dalam raihan gelar juara untuk klub yang berdiri sejak 1945 atau 74 tahun silam itu.

Video Populer

Foto Populer