Sukses


Diklaim Bernilai Rp2,3 Miliar, Saddil Ramdani Jadi Pemain Muda Termahal di Liga Malaysia

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Indonesia, Saddil Ramdani, menjadi pemain muda termahal yang tampil di Liga Malaysia saat ini. Mantan pemain Persela Lamongan itu diklaim memiliki nilai hingga 150 ribu euro atau sekitar Rp2,3 miliar.

Saddil Ramdani masuk dalam daftar lima pemain muda yang memiliki nilai tinggi menurut Fox Sport Asia. Mengambil prediksi nilai tersebut dari transfermarkt, situs olahraga Asia itu menempatkan Saddil Ramdani sebagai pemain muda paling mahal di Liga Malaysia sekaligus menjadi satu-satunya pemain dari luar Malaysia yang berada dalam daftar tersebut.

Saddil Ramdani memang baru bergabung dengan Pahang FA dari Persela pada awal 2019. Berdasarkan data dari transfermarkt, Saddil dibanderol dengan harga 150 ribu euro.

Nilai tersebut menjadi dua kali lipat dari pemain muda cemerlang milik Malaysia yang bermain bersama Johor Darul Ta'zim, Safawi Rasid yang hanya bernilai 75 ribu euro. Pemain andalan Timnas Malaysia muda itu hanya bernilai setengah dari nilai Saddil dan berada di posisi keempat dalam daftar tersebut.

Nilai Safawi Rasid itu sama persis dengan kiper Kedah FA, Ifwat Akmal Che Kassim, yang berada di peringkat ketiga dalam daftar tersebut. Sementara di posisi kedua ada bek Selangor, Syahmi Safari, yang dibanderol dengan harga 100 ribu euro.

Sementara pemain muda yang melengkapi daftar lima besar pemain termahal di Malaysia ini adalah rekan setim Safawi Rasid di JDT, Akhyar Rashid. Pemain kunci JDT dan Timnas Malaysia ini dibanderol dengan harga 50 ribu euro.

Video Populer

Foto Populer