Sukses


Amido Balde Dibandingkan dengan David da Silva, Djadjang Nurdjaman Geram

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde, mulai menunjukkan performa angin-anginan bersama Persebaya. Setelah menyumbang 14 gol, termasuk di Piala Indonesia 2018, striker asal Guinea-Bissau itu kembali gagal menunjukkan ketajamannya saat mendapat kesempatan tampil di leg pertama final Piala Presiden 2019, Selasa (9/4/2019).

Amido tidak mencetak gol saat Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh Arema dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Amido Balde pun mendapat banyak kritik dari Bonek terkait hal itu.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mendapat pertanyaan mengenai alasan tetap memasang Amido Balde meski tampil kurang meyakinkan. Bahkan situasi ini tampak berbeda dengan masa-masa Persebaya masih memiliki David da Silva musim lalu.

Striker yang kini berkarier di Korea Selatan itu sempat beberapa kali tidak masuk dalam starting eleven dan posisinya diganti oleh Osvaldo Haay pada musim lalu dan harus bersaing lagi untuk mendapatkan tempat di tim utama. Mendengar pertanyaan itu, Djanur mulai emosi.

“Saya mengimbau Bonek yang masih terobsesi dengan kehadiran David. Bonek perlu mendukung pemain yang ada sekarang. Jangan terus membandingkan David yang sudah pergi. Apa artinya dibandingkan terus di media sosial? Untung Balde tidak main media sosial,” ucap Djanur.

“David sudah pergi karena harganya mahal. Kami sudah berusaha mempertahankan, tapi dia lebih memilih klub lain. Tolong jangan lagi dibandingkan! Saya pernah mendengar pelatih lain memujinya, tapi jujur saya belum puas,” ujar pelatih berusia 60 tahun itu.

“Sekarang masih ada yang memvonis Amido. Saya pikir tidak ada alasan menggantinya. David sudah pergi dan main di Korea,” imbuhnya.

Amido Balde sebenarnya masih masuk dalam daftar persaingan untuk menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019 dengan empat gol. Amido Balde hanya kalah dari rekan setimnya, Manuchehr Jalilov, yang sudah menyumbang lima gol.

Video Populer

Foto Populer