Sukses


Rudy Keeltjes Minta Suporter Persebaya Tidak Bandingkan Amido Balde dengan David da Silva

Bola.com, Surabaya - Mantan pemain Persebaya Surabaya, Rudy Keeltjes megimbau agar suporter Bajul Ijo tak membandingkan Amido Balde dengan David da Silva. Menurutnya, dua pemain tersebut memiliki tipikal yang berbeda.

Amido Balde mendapat cibiran di media sosial dari suporter klub setelah dianggap tak tampil bagus di lini depan Persebaya. Namun, hal itu mendapat tanggapan dari Rudy Keeltjes.

"Balde itu striker murni, sedangkan David bukan. Tidak bisa dibandingkan karena karakternya berbeda," ujar Rudy Keeltjes.

“Mari beri kesempatan Balde, jangan terlalu cepat menghakimi. Karena dulu David juga diragukan karena datang sebagai pemain buangan dari Bhayangkara FC,” kata Rudy.

Selain itu, Rudy juga menilai kalau Balde adalah pemain yang rajin dan memberikan kontribusi positif bagi skuat Persebaya.

“Balde selalu membantu pertahanan Persebaya ketika ada bola-bola mati. Balde tidak malas, dan dia banyak berguna bagi Persebaya. Jadi saya minta Bonek Mania mendukung Balde agar semangatnya berlipat,” ujar Rudy.

Persebaya akan menjalani laga leg kedua final Piala Presiden 2019 menghadapi Arema FC pada Jumat (12/4/2019). Persebaya masih memiliki peluang juara setelah bermain imbang pada pertemuan pertama.

Video Populer

Foto Populer