Sukses


Skuat Borneo FC Tak Terpengaruh Kepergian Fabio Lopez

Bola.com, Bontang - Borneo FC saat ini tidak memiliki pelatih kepala setelah kepergian sang pelatih, Fabio Lopez. Namun, skuat tim berjulukan Pesut Etam itu tetap melakoni latihan untuk persiapan menuju Liga 1 2019 dengan baik.

Borneo FC masih menjalani pemusatan latihan di Bontang, Kalimantan Timur. Dalam pemusatan latihan tersebut, Borneo FC sudah dua kali melakoni laga uji coba, di mana yang terakhir Borneo FC menang 4-0 atas PKT Bontang pada Senin (8/4/2019).

Meski kini sudah tak ada Lopez yang gagal membawa Borneo FC melaju jauh di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengaku tak ada dampak signifikan dari kepergian sang pelatih terhadap performa tim saat menjalani pemusatan latihan.

"Saya pikir sampai hari ini semua masih berjalan dengan normal. Ada atau tidak pelatih kepala, pemain cukup bersemangat, percaya, dan sepenuhnya menyerahkan semua hal kepada manajemen," ujar Ahmad Amiruddin.

Senada dengan sang asisten pelatih, bek Borneo FC, Abdul Rachman merasa kepergian seorang pelatih memang harus bisa disikapi secara profesional. Meski tanpa pelatih kepala, Borneo FC tetap bisa berlatih karena masih ada jajaran tim pelatih yang mendampingi.

"Kalau saya secara pribadi tidak merasa ada masalah. Kami di dunia sepak bola mengetahui harus profesional. Jadi, walau pelatih pergi dan siapa pun nanti yang datang, kami harus siap. Jadi saat ini tak ada pengaruh apa pun," ujar bek Borneo FC itu.

 

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan di Bontang Berjalan Normal

Sementara itu, pemusatan latihan yang dilakukan Borneo FC, yang sudah digelar sejak 2 April, berjalan normal. Ahmad Amiruddin merasa sudah banyak perkembangan jika melihat indikator pertandingan uji coba terakhir yang dijalani oleh Borneo FC.

"Jadi, dari hasil uji coba kemarin, yang kami lihat itu proses gol, kombinasi antarpemain, kemudian juga melihat rotasi pemain yang sudah berjalan lancar, dan yang terpenting adalah tingkat fisik pemain sudah oke dan lumayan ideal sesuai dengan target kita," jelasnya.

Sementara itu, Abdul Rachman merasa masih perlu ada peningkatan meski Borneo FC sudah meraih kemenangan 4-0 dalam laga uji coba terakhir.

"Hasil memang bagus, tapi permainan masih perlu kita benahi, walaupun kami menang banyak, tapi tekanan lawan masih kurang karena level tim yang kita hadapi cukup berbeda jadinya masih belum puas dan harus diperbaiki lagi ke depannya," terang Abdul Rachman.

Rencananya, Borneo FC kembali menggelar laga uji coba sebagai penutup pemusatan latihan di Bontang pada sore ini, Kamis (14/4/2019). Skuat Pesut Etam akan menghadapi All Star Bontang dalam laga uji coba terakhir dalam pemusatan latihan ini.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer