Sukses


Miswar Saputra Tetap Mendapat Dukungan Semangat dari Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra masih menjadi sasaran cemoohan Bonek di media sosial. Miswar dianggap melakukan banyak kesalahan saat Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh Arema FC dalam pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Bonek mengeluarkan kata yang kurang senonoh setelah Miswar melakukan blunder pada menit ke-60. Dia juga kebobolan dua gol, di mana gol kedua seharusnya bisa diantisipasi. Kiper berusia 22 tahun itu menjadi sasaran kemarahan Bonek meski laga telah berakhir.

Asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro menilai apa yang dialami oleh Miswar itu tentu merupakan hal yang tidak mudah dilalui. Beruntung, para pemain Persebaya tetap solid dan memberikan dukungan pada Miswar.

“Kami dibentuk dengan kekeluargaan. Mentalnya (Miswar) terpuruk, dan teman-temannya kasih dukungan untuk segera bangkit. Saya mengingatkan juga momen Liga 1, pemain sempat dilempari (oleh Bonek),” kata asisten pelatih yang karib disapa Bejo itu.

“Itu rasa cintanya Bonek kepada pemainnya sendiri, tapi itu saya kira berlebihan. Hal-hal seperti itu mengganggu citra dan nama besar Bonek yang sudah jadi baik,” imbuh legenda hidup Persebaya tersebut.

Bonek menuntut kepada jajaran pelatih agar tidak lagi menurunkan Miswar dalam leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Apalagi, Persebaya juga mengincar kemenangan demi meraih gelar juara.

Selain Miswar, Persebaya sebenarnya masih punya dua kiper lain, yaitu Abdul Rohim dan Imam Arief Fadillah. Abdul Rohim sudah mendapat kesempatan dengan tampil dalam tiga laga selama 2019. Sementara Imam Arief malah belum sekalipun diturunkan.

Video Populer

Foto Populer