Sukses


Jokowi Hadir di Final Piala Presiden, Polda Jatim Turunkan 4.280 Personel

Bola.com, Malang - Predisen RI Joko Widodo dipastikan hadir pada leg kedua final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar antara Persebaya melawan Arema FC yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (12/4/2019).

Kepastian kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu membuat Polda Jatim mengerahkan 4.280 personel untuk mengamankan area sekitar dan di dalam stadion.

“Karena ini final dan dihadiri Pak Presiden, kami turunkan personel lebih besar dibanding leg pertama di Surabaya,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan.

Luki ingin memastikan jalannya pertandingan penentuan juara turnamen pramusim itu berjalan lancar dan tidak ada insiden apa pun. Karena itu, ia juga akan bekerja sama dengan unsur lain untuk pengamanan pertandingan dan Presiden RI.

“Kami akan bekerjasama dengan Paspampres untuk pengamanan presiden besereta rombongannya,” ujar Luki.

Ia juga menyatakan, pengamanan ketat dilakukan Polda Jatim bagi mobil Plat L dan W yang masuk ke Malang. Namun, ia memastikan kendaraan plat L dan W yang akan mereka halau bukan sembarangan, melainkan hanya yang mengangkut Bonek Mania.

“Jadi kalau tidak mengangkut Bonek, atau yang ingin liburan ke Malang silakan. Tidak ada larangan bagi plat L dan W yang datang bukan untuk menyaksikan pertandingan antara Arema kontra Persebaya,” terang Luki.

Video Populer

Foto Populer