Sukses


Kesempatan Kedua Bagi Hendika Arga di PSIM

Bola.com, Yogyakarta - Hendika Arga Permana kembali ke klub yang membesarkan namanya, PSIM Yogyakarta. Ia sempat menyatakan pensiun dini. Pemain muda produk asli PSIM ini resmi kembali berseragam Laskar Mataram untuk Liga 2 musim 2019, Kamis malam (11/4/2019).

Hendika telah bertemu dengan petinggi manajemen PSIM Yogyakarta untuk menandatangani kontrak. Kini, sang pemain siap menyambut kembali petualangan keduanya di era baru PSIM.

Carataker CEO PSIM, Bambang Susanto, mengatakan, keputusan merekrut pemain yang musim lalu berandil besar dalam kiprah Laskar Mataram tersebut diambil lantaran yang bersangkutan memiliki motivasi tinggi untuk berprestasi.

"Hendika Arga kami bawa kembali ke Yogyakarta karena keinginan kuatnya untuk memperkuat tim ini. Sekaligus sama-sama berjuang mewujudkan mimpi masuk ke Liga 1 musim depan," jelas Bambang Susanto, Jumat (12/4/2019).

Rencananya, Hendika Arga dan beberapa pemain baru lainnya akan dikenalkan oleh manajemen PSIM hari ini.

Kembali gabung bersama PSIM menjadi kesempatan kedua pemain yang berposisi sebagai gelandang ini. Ia hampir berseragam Bogor FC di awal musim.

Nama Hendika Arga sempat menjadi buah bibir di musim 2018. Berawal saat ia hengkang dari PSIM ke klub rival abadi,  PSS Slema,  setelah fase penyisihan grup.

Mendapat tekanan hebat dari kalangan pendukung PSIM, Hendika Arga membatalkan diri bergabung ke PSS bahkan memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Gairahnya di lapangan sepak bola kembali muncul setelah klub promosi Liga 2, Bogor FC, membutuhkan jasanya dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019. Bogor FC menyelematkan karier Hendika Arga. Ia sempat beberapa waktu lamanya berlatih bersama Bogor FC.

Tampaknya jodoh Hendika Arga adalah tetap kembali ke rumahnya di Kota Gudeg. Bogor FC, yang dalam situasi oleng, membuat gerbong pemainnya hijrah ke klub lain, termasuk PSIM. Diawali dengan bergabungnya pelatih Vladimir Vujovic, kemudian disusul oleh Hendika Arga dkk.

Hendika Arga mengaku siap secara psikis dan fisik untuk kembali bersama PSIM Yogyakarta. Ia siap berusaha lebih keras untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Semoga tidak ada beban lagi, dinikmati saja. Saya secara pribadi siap dan berusaha memberikan yang terbaik," ucap Hendika Arga.

Video Populer

Foto Populer