Sukses


Jafri Sastra Lega PSIS Punya Duo Gelandang Ampuh

Bola.com, Semarang - Lini tengah PSIS Semarang saat ini bertambah kuat dengan bergabungnya pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga. Kehadiran mantan pemain PSMS Medan itu cukup melegakan pelatih PSIS, Jafri Sastra.

PSIS Semarang kini memiliki dua pemain tengah dengan kualitas mumpuni. Selain Matsunaga yang baru bergabung, PSIS lebih dulu memiliki gelandang andalan Septian David Maulana.

Jafri memiliki rencana besar untuk komposisi lini tengah dengan keberadaan Matsunaga dan Septian David Maulana yang punya tipikal permainan hampir sama.

"Shohei bisa membagi bola di lini tengah dan punya mobilitas tinggi. Selain itu dia juga bisa bermain di banyak posisi," jelas Jafri Sastra, Senin (15/4/2019).

"David juga demikian. Saya sudah tahu kualitasnya yang mempunyai kecepatan dan penempatan posisi yang bagus," imbuh pelatih asal Padang, Sumatra Barat ini.

Pos tengah PSIS akan semakin bertambah kuat dengan hadirnya gelandang Brasil, Patrick Mota. Ia sedang menuju  Semarang dari Brasil untuk segera bergabung dengan PSIS. Jafri akan memiliki banyak pilihan. Hal itu karena lini tengah bakal menjadi tumpuan PSIS di musim 2019.

Jafri Sastra jiga mengaku beberapa skema di lini tengah sudah dipahami pemain, seperti yang terlihat saat PSIS Semarang menjalani uji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang pekan lalu.

"Pastinya akan banyak pilihan skema. Saat ini progres bagaimana pemain memahami sistem permainan terus meningkat," kata mantan nahkoda tim Persis Solo itu.

Video Populer

Foto Populer