Sukses


Tiket Pesawat Mahal, Riko Simanjuntak Tetap Gunakan Hak Suara di Pematang Siantar

Bola.com, Jakarta - Tiket pesawat yang sedang mahal tidak menyurutkan niat Riko Simanjuntak untuk berpartisipasi pada Pemilu 2019 di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Gelandang sayap Persija Jakarta itu rela memanfaatkan waktu libur hanya untuk pulang ke kampung halamannya.

Persija meliburkan latihan selama dua hari pada 16-17 April 2019 untuk memberikan kesempatan kepada pemainnya nyoblos dalam PilPres dan Pileg 2019 yang digelar pada Rabu (17/4/2019).

Melihat aplikasi perpesanan tiket pesawat daring, harga penerbangan ke Medan saat mencapai Rp2,6 juta untuk pemberangkatan Selasa (16/4/2019) dan Rp2 juta untuk keesokan harinya.

Media Officer Persija, Eko Romeo Yudiono kepada Bola.com mengatakan, Riko Simanjuntak akan memakai hak pilihnya di Pematang Siantar. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu tengah menanti keberangkatan via pesawat menuju Medan, Sumatera Utara.

"Ini saya sedang di Bandara Soekarno-Hatta, mengejar pesawat ke Medan. Sebab saya ingin berpartisispasi dalam Pilpres," ujar Riko Simanjuntak, seperti disampaikan oleh Eko kepada Bola.com, Selasa (16/4/2019).

"Meski tiket pesawat mahal, saya tidak peduli. Sebab ini adalah pesta demokrasi lima tahun sekali," kata Riko Simanjuntak.

Sementara itu, Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko tidak mengetahui secara pasti pemain yang meninggalkan ibu kota untuk menggunakan hak suara di daerah asalnya.

"Saya tidak memonitor. Yang pasti, ada yang pulang (ke kampung halamannya), ada yang di Jakarta," tutur Ardhi kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer