Sukses


Dilepas Persela, Jose Sardon Berlabuh ke Semen Padang

Bola.com, Padang - Tidak terlalu lama bagi Semen Padang untuk mendatangkan pemain pengganti Nildo Victor Juffo. Manajemen tim Kabau Sirah terpaksa mencari pemain baru lantaran gelandang serang asal Brasil itu mengalami cedera.

Setelah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain, tim pelatih dan manajemen akhirnya menemukan pemain yang pantas menggantikan posisi Juffo. Pemain tersebut adalah Jose Sardon. Ia mengklaim pernah bermain dengan Marcos Rojo, bek Manchester United, ketika masih di tim junior.

Pemain berkebangsaan Argentina ini bukan pemain baru di sepak bola Indonesia. Awal tahun 2019, pemain yang dapat bermain di semua posisi tengah ini, memperkuat Persela Lamongan di ajang Piala Presiden 2019.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang selaku pengelola klub, Rinold Thamrin, mengatakan Sardon merupakan pemain yang bagus dan sangat cocok dengan posisi yang saat ini dibutuhkan tim.

Menurutnya, tim pelatih juga sangat tertarik dengan gaya permainan Sardon. Ia berharap Sardon dapat cepat beradaptasi dengan tim, yang saat ini sudah masuk persiapan prakompetisi.

"Sardon langsung kami datangkan, Selasa (16/4/2019), setelah selesai urusannya dengan klub lamanya. Semoga dia cepat beradaptasi dan membawa hal positif bagi tim," ujar Rinold, Selasa (16/4/2019).

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan, secara teknis tim pelatih sudah melihat kemampuan Sardon. Ia menilai pemain tersebut merupakan alternatif yang bagus untuk menggantikan Juffo, yang hampir tidak bisa bermain. Ia pun sangat mengapresiasi Sardon karena telah mau membela Semen Padang.

"Kalau kami lihat tipikalnya, Sardon tidak jauh berbeda dengan Juffo. Keunggulannya juga. Sisi bertahan Sardon kami lihat juga sangat bagus. Mudah-mudahan dia cocok dengan skema kami. Kami mungkin langsung rekomendasikan Sardon kepada manajemen jika semua dokumennya sudah lengkap," tutur Syafrianto.

Setiba di markas Kabau Sirah, Sardon langsung bergabung mengikuti sesi latihan sore di lapangan Mess PT Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer