Sukses


Persebaya Kedatangan 2 Pemain Anak Didik Klub Spanyol

Bola.com, Surabaya - Persebaya U-16 mendapat tambahan dua pemain baru jelang keikutsertaan di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16. Dua pemain itu adalah Syykran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto.

Keduanya merupakan pemain didikan akademi klub La Liga Spanyol, Leganes. Mereka sudah bergabung dalam latihan bersama Persebaya U-16 di Lapangan Persebaya, Surabaya, Selasa (16/4/2019).

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto bakal bermain bersama Persebaya U-16 hingga Agustus 2019. Setelah itu, mereka akan kembali ke akademi Leganes untuk meneruskan menimba pengalaman.

"Kemungkinan kami balik lagi ke Akademi Leganes U-16 pada Agustus, karena di sana juga sudah mulai kompetisi. Yang pasti, saya senang akhirnya bisa bergabung dengan Persebaya. Ini momen bersejarah dalam hidup. Semoga apa yang kami pelajari di Spanyol bisa membawa Persebaya berprestasi," kata Andrian.

Syukran Arabia mengaku sangat antusias bisa mendapat kesempatan bergabung Persebaya, meski hanya tim level usia. Stoper asal Bogor itu mengidolakan sosok Hansamu Yama, yang kini menjadi stoper andalan tim senior Persebaya.

"Saya mantap gabung ke Persebaya, yang merupakan tim favorit sejak kecil, meski ada tawaran dari klub-klub lain untuk ambil bagian di Elite Pro Academy," ucap Syukran.

Bakat Syukran Arabia dan Andrian mulai tercium ketika memperkuat tim Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) pada turnamen Football Barcelona Cup, April 2016. Dia dan Andrian mendapatkan beasiswa selama tiga tahun dari Akademi Nalvacarnero.

Keduanya juga turut bersama-sama membela Timnas Pelajar Kemenpora U-15 pada ajang Bali International Football Championship (IFC) U-15 2019. 

Kompetisi EPA Liga 1 U-16 akan mulai bergulir pada 28 April 2019. Persebaya U-16 tergabung di Grup C bersama Bali United, Kalteng Putra, PSM Makassar, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer