Sukses


3 Pemain Persija yang Bakal Jadi Pembeda saat Hadapi Ceres-Negros

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019). Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit karena kedua tim memiliki materi pemain berkualitas.

Berbekal status juara Liga 1 2018 tidak menjadi jaminan buat Persija Jakarta bisa tampil impresif di Piala AFC 2019. Bermain di bawah asuhan pelatih Ivan Kolev, nyatanya Macan Kemayoran belum mampu tampil konsisten.

Klub kebanggaan masyarakat Jakarta itu terseok-seok dan kini berada di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan empat poin. Jumlah yang dikumpulkan berkat sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Padahal, materi pemain yang dimiliki Persija tak terlalu buruk. Mayoritas pemain adalah skuat warisan eks pelatih Stefano Cugurra Teco yang hanya ditambah beberapa nama saja.

Namun, skuat tersebut ternyata belum padu. Masih ada saja celah yang bisa dimanfaatkan lawan untuk membongkar lini pertahanan hingga menjebol jala gawang Persija.

Pada laga melawan Ceres-Negros, Persija tak boleh lengah. Kemenangan menjadi harga mati demi menjaga asa melaju ke babak selanjutnya.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal menjadi nyawa permainan Persija Jakarta untuk meraih kemenangan? Berikut ini 3 pemain yang diprediksi bakal menjadi pembeda dalam laga melawan Ceres-Negros di Piala AFC 2019 versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Steven Paulle

Bek Persija Jakarta, Steven Paulle, mengamankan bola dari striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3). Persija kalah adu penalti dari Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Steven Paulle bergabung dengan Persija dari PSM Makassar pada awal 2019. Kehadirannya di jantung pertahanan Macan Kemayoran langsung memberikan dampak penting.

Memiliki postur 187 cm membuat Paulle menjelma menjadi tembok kukuh Persija. Pemain berpaspor Prancis itu kerap menjadi momok lawan terutama ketika melakoni duel udara.

Dalam laga melawan Ceres-Negros, duet Paulle dengan Maman Abdurrahman akan terasa krusial. Mereka wajib mematikan pergerakan dari bomber Ceres-Negros, Bienvenido Maranon yang sejauh ini sudah mengemas lima gol.

3 dari 4 halaman

Bruno Matos

Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menggiring bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bruno Matos bergabung dengan Persija Jakarta pada awal 2019. Kehadiran Matos langsung menghadirkan warna tersendiri di lini tengah Macan Kemayoran.

Pemain asal Brasil itu berhasil menjadi motor serangan Persija di lini tengah. Matos juga memiliki keahlian dalam mengeksekusi bola dari tendangan bebas.

Selain menjadi motor serangan Persija, Matos juga mampu diandalkan untuk memecah kebuntuan. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak dua gol di Piala AFC 2019.

4 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berebut bola dengan bek Becamex Binh Duong FC, Ho Tan Tai, pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Riko Simanjuntak kerap menghadirkan mimpi buruk buat lini pertahanan lawan. Memiliki postur tubuh yang mungil membuat Riko sulit dibendung.

Selain skill individu yang mumpuni, Riko menjadi pemain berbahaya dengan kecepatan yang dimiliki. Riko saat ini menjadi andalan di lini sayap Persija untuk membongkar pertahanan lawan.

Tak hanya itu, Riko juga memiliki kemampuan melepaskan umpan-umpan silang. Akurasi tembakannya dari tendangan penjuru pun kerap dimanfaatkan rekan-rekannya untuk membuka keran gol.

Video Populer

Foto Populer