Sukses


Sempat Unggul 2 Gol, Persija Dibungkam Ceres-Negros di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menelan kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros di pertandingan keempat Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Meski Persija sempat unggul 2-0 lebih dulu, Ceres-Negros mampu bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Bahkan pemain-pemain Ceres-Negros sempat mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa pada menit kedelapan. Beruntung, kesigapan Andritany menghalau bola membuat gawang Persija tetap aman.

Persija Jakarta mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan setelah Sandi Sute dilanggar oleh Manuel Herrera di kotak penalti pada menit ke-19. Namun, peluang tersebut tidak mampu dimaksimalkan setelah Bruno Matos gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Tim tamu berusaha untuk terus memberikan tekanan kepada Persija. Berulang kali Ceres-Negros membangun serangan balik. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Persija baru berhasil membuka keunggulan saat babak kedua berjalan empat menit lewat gol yang dicetak Sandi Sute. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan, Sandi menanduk bola dan mengoyak jala gawang Ceres-Negros pada menit ke-49.

Setelah gagal memaksimalkan penalti di babak pertama, Bruno Matos akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan yang diteruskan dengan tandukan kepala Novri Setiawan, Bruno Matos mendapatkan bola di area yang tak terkawal. Dengan tembakan placing pemain asal Brasil itu memastikan Macan Kemayoran unggul 2-0.

Ceres-Negros berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-70. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Miguel Tanton dari jarak jauh tak berhasil dihalau oleh Andritany Ardhiyasa yang tertutup pandangannya oleh beberapa pemain lawan di dalam kotak penalti.

Termotivasi untuk bisa meraih poin, Ceres-Negros terus berusaha menekan pertahanan Persija yang berbuah manis pada menit ke-85 lewat tandukan kepala Bienvenido Maranon. Mendapatkan umpan silang dari Stephan Schrock, Maranon mencetak gol keenamnya di Piala AFC 2019 sekaligus membuka peluang membawa pulang poin dari Jakarta.

Mike Rigoberto Ott berhasil mencetak gol kemenangan bagi Ceres-Negros pada menit 90+1. Memanfaatkan umpan silang Sean Patrick Kane, Ott mampu mencetak gol sontekan di depan wajah Andritany Ardhiyasa.

Kedudukan 2-3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kekalahan ini membuat Persija tak bergerak dari peringkat ketiga dengan hanya memiliki empat poin, terpaut delapan poin dari Ceres-Negros yang semakin kukuh di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019, dan masih terpaut tiga poin di belakang Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bruno Matos (depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Ceres-Negros (4-4-2): Roland Muller (kiper); Manuel Herrera, Carlos Alberto de Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble (belakang); Mike Rigoberto Ott, Kevin Ingreso, Jose Porteria, Omid David Nazari (tengah); Bienvenido Maranon, Stephan Schrock (depan)

Pelatih: Risto Vidakovic

Video Populer

Foto Populer