Sukses


VIDEO: Highlights Piala AFC 2019, Persija Vs Ceres-Negros 2-3

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kalah 2-3 dari Ceres-Negros pada pertandingan keempat Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Meski Macan Kemayoran sempat unggul 2-0 lebih, tim tamu mampu bangkit pada babak kedua dan mencetak tiga gol ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan setelah Sandi Sute dilanggar oleh Manuel Herrera di kotak penalti pada menit ke-19. Namun, peluang tersebut tidak mampu dimaksimalkan setelah Bruno Matos gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Persija baru berhasil membuka keunggulan saat babak kedua berjalan empat menit lewat gol yang dicetak Sandi Sute. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan, Sandi menanduk bola dan mengoyak jala gawang Ceres-Negros pada menit ke-49.

Setelah gagal memaksimalkan penalti di babak pertama, Bruno Matos akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan yang diteruskan dengan tandukan kepala Novri Setiawan, Bruno Matos mendapatkan bola di area yang tak terkawal. Dengan tembakan placing pemain asal Brasil itu memastikan Macan Kemayoran unggul 2-0.

Ceres-Negros berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-70. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Miguel Tanton dari jarak jauh tak berhasil dihalau oleh Andritany Ardhiyasa yang tertutup pandangannya oleh beberapa pemain lawan di dalam kotak penalti.

Termotivasi untuk bisa meraih poin, Ceres-Negros terus berusaha menekan pertahanan Persija yang berbuah manis pada menit ke-85 lewat tandukan kepala Bienvenido Maranon. Mendapatkan umpan silang dari Stephan Schrock, Maranon mencetak gol keenamnya di Piala AFC 2019 sekaligus membuka peluang membawa pulang poin dari Jakarta.

Mike Rigoberto Ott berhasil mencetak gol kemenangan bagi Ceres-Negros pada menit 90+1. Memanfaatkan umpan silang Sean Patrick Kane, Ott mampu mencetak gol sontekan di depan wajah Andritany Ardhiyasa.

Kedudukan 2-3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Video Populer

Foto Populer