Sukses


Fabiano Beltrame Sabar Menanti Status Naturalisasi

Bola.com, Bandung - Bek Persib asal Brasil, Fabiano Beltrame, hingga saat ini masih belum mendapat status baru sebagai pemain naturalisasi, sementara Liga 1 2019, tidak lama lagi akan bergulir, yakni mulai 15 Mei 2019.

"Katanya sedang diurus karena kemarin sebelum tanda tangan Presiden harus ada dari Kementerian terkait, tapi Pak Menteri sibuk terus. Sekarang tinggal nunggu dari Pak Menteri saja, setelah itu selesai," jelas Fabiano setelah latihan di lapangan Saraga ITB, Bandung, Senin (29/4/2019).

Fabiano berharap statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) bisa cepat selesai sehingga manajemen Persib bisa mendaftarkan dirinya sebagai pemain untuk Liga 1 2019.

"Yang minta naturalisasi tidak hanya saya saja, tapi ada juga pemain-pemain lainnya, sesama calon naturalisasi," kata eks pemain Madura United ini.

Fabiano sendiri bergabung bersama Persib selama satu bulan lebih. Ia resmi diperkenalkan manajemen Persib sebagai kekuatan baru, Sabtu (23/3/2019), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Di sisi lain, Fabiano mengaku merasa diuntungkan karena jadwal kic-off Liga 1 2019 diundur dari semula 8 Mei menjadi 15 Mei 2019. Itu sedikit memberi waktu untuk mendapatkan statusnya sebagai WNI.

Selain itu, ada waktu untuk lebih menyatu dengan rekan-rekan barunya dalam tim Persib.

"Jadwal diundur, saya pikir bagus buat saya karena kami masih proses, tapi buat mereka yang dari Januari sudah bersiap, pasti ada rasa jenuh. Tapi, itu proses bagus untuk semua pemain untuk lebih adaptasi dan saling kenal karena ada pemain bary, seperti Artur Gevorkyan, juga lebih bagus buat dia. Semoga saya bisa bermain," harap pemain bernomor punggung 15 di Persib ini.

Video Populer

Foto Populer