Sukses


Gelandang Home United Anggap Kekuatan PSM Berbeda dengan Persija

Bola.com, Bogor - Home United pernah berjaya ketika mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 6-3 pada semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. Namun, mereka juga pernah rontok 1-3 saat bertemu dengan tim yang sama pada babak eliminasi pertama Liga Champions Asia, 5 Februari 2019.

Kekalahan dari Persija membuat Home United turun kasta ke Piala AFC. Menempati Grup H, tim berjulukan The Protectors itu menduduki peringkat kedua dengan raihan tujuh poin dari empat laga sejauh ini.

Home United kini akan menantang PSM Makassar pada matchday kelima Piala AFC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

Laga melawan Persija ternyata tak memberikan modal banyak bagi Home United. Gelandang The Protectors, Izzdin Shafiq menilai kekuatan PSM dengan kampiun Liga 1 musim lalu tersebut cenderung berbeda.

"PSM dan Persija adalah tim yang berbeda. Tapi, intinya, di Indonesia banyak pemain lokal yang sangat bagus. Mereka membantu PSM dan Persija," ujar Shafiq.

"Namun, konsentrasi kami sekarang fokus untuk pertandingan. Bukan untuk hal-hal yang lain," kata Shafiq.

Shafiq juga menyinggung waktu kickoff  antara timnya dengan PSM yang dimulai pukul 15.30 WIB. Menurutnya, waktu tersebut tidak ideal lantaran sengatan sinar matahari belum pudar.

"Kami akan bermain pukul 15.30 WIB. Menurut saya pada jam itu cuaca yang sangat panas dan juga pertandingan akan panas pula," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer