Sukses


Manajemen Persebaya Berupaya Membantu Proses Naturalisasi Otavio Dutra

Bola.com, Surabaya - Otavio Dutra masih belum mendapat paspor Indonesia setelah dua bulan lebih menjalani proses naturalisasi. Terakhir, stoper milik Persebaya Surabaya itu menemui Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, pada Rabu lalu (24/4/2019). 

Pemain asal Brasil itu sempat mengungkapkan ingin meminta bantuan manajemen Persebaya untuk segera merampungkan proses tersebut. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku sudah mengurus keperluan Dutra ini sejak awal. 

“Dari awal kami sudah membantu proses naturalisasi Dutra. Ini memang melibatkan banyak pihak, ada Kemenpora dan Kemenkum dan HAM. Manajemen Persebaya mau membantu dengan menjadi sponsor naturaliasi Dutra,” kata Candra kepada Bola.com, Selasa (30/4/2019).

Dutra sempat bingung memberi jawaban ketika ditanya sudah sampai proses naturalisasinya. Candra menjelaskan bahwa pengesahan itu sudah selesai dari PSSI hingga Kemenpora. Kini, mereka tinggal menunggu surat dari Kemenkum dan HAM. 

“Memang ada kewenangan dari pihak luar, yang kami di Persebaya tidak bisa menjangkau ke sana. Tapi, kami masih terus mengupayakan. Prosesnya di Kemenpora yang saya tahu sudah beres. Sekarang tinggal di Kemenkum dan HAM,” imbuh Candra. 

Sebagai klub yang ikut mensponsori naturalisasi Dutra, Persebaya tentu ingin pemainnya itu segera menjadi WNI. Apalagi, klub berjulukan Bajul Ijo itu berkesempatan menambah pemain asing setelah Dutra resmi menjadi pemai lokal. 

“Kami berusah maksimal untuk menyelesaikan ini. Beberapa prosesnya sudah kami penuhi sejak awal. Kami terus menunggu kapan resminya Dutra menjadi WNI,” ucap pria berusia 42 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer