Sukses


Marc Klok: Seharusnya PSM Tidak Kebobolan 2 Gol

Bola.com, Cibinong - Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, puas dengan kemenangan 3-2 yang diraih timnya atas Home United pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019). Namun, pemain Belanda itu menilai seharusnya timnya tak perlu kebobolan dua gol lebih dulu untuk memenangi laga.

Bermain di depan pendukung sendiri, PSM tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, beberapa peluang yang dihasilnya tak mampu mengubah keadaan dan menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, PSM malah kebobolan lebih dulu melalui dua gol Mohammad Hafiz (51', 55'). Namun, gol tersebut ternyata menjadi pelecut semangat buat PSM.

Pelatih Darije Kalezic melakukan tiga pergantian pemain yang sukses mengubah skema permainan PSM. Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu kemudian sukses membalikkan keadaan melalui dua gol Marc Klok (60'- penalti, 78') dan Guy Junior (86') sekaligus memenangi laga dengan skor 3-2.

"Saya bahagia dengan tiga poin yang diraih hari ini. Kami berada di puncak klasemen sementara di grup. Jadi, ini bagus sekali buat PSM dan Indonesia," kata Marc Klok seusai pertandingan.

"Namun, saya tidak senang dengan dua gol yang dicetak lawan karena kami bermain di kandang. Akan tetapi, setelah itu kami mampu bangkit dan kembali tangguh setelah pemain baru masuk. Kami menunjukkan karakter dengan mencetak tiga gol, saya rasa itu prestasi yang luar biasa," tegas Klok.

Kemenangan ini sudah cukup mengantarkan PSM Makassar lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2019. PSM kini menghuni puncak klasemen dengan raihan 11 poin dan menyisakan satu laga sisa melawan Lao Toyota (14/5/2019).

Video Populer

Foto Populer