Sukses


Statistik PSM Vs Home United: Bukti Juku Eja Layak Menang

Bola.com, Cibinong - PSM Makassar memastikan satu tiket ke babak selanjutnya Piala AFC 2019 setelah memenangi matchday kelima Grup H melawan Home United dengan skor 3-2, Selasa (30/4/2019). Kemenangan ini sangat layak karena Juku Eja mampu tampil atraktif memanfaatkan peluang.

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, PSM mampu tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, pasuka Darije Kalezic harus kebobolan dua gol lebih dulu melalui aksi gemilang Mohammad Hafiz (51', 55').

PSM kemudian melakukan tiga pergantian pemain yang langsung membawa dampak positif pada permainan. Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu berhasil membalikkan keadaan melalui gol Marc Klok (60' penalti, 78') dan Guy Junior (86') sekaligus memastikan kemenangan 3-2.

Statistik AFC mencatat, PSM sebenarnya kalah dominan dalam penguasaan bola dari Home United. Mereka memiliki 45,9 persen penguasaan bola berbanding 54,1 dari tim lawan.

PSM dan Home United pun sama-sama mencatatkan 14 tembakan sepanjang laga. Namun, PSM lebih efektif karena melancarkan enam tembakan akurat, berbanding empat tembakan ke gawang Home United.

PSM juga lebih berani melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Jumlah 14 tembakan yang dilancarkan, sembilan di antaranya berasal dari luar kotak.

Jumlah akurasi tembakan yang dilancarkan PSM pun lebih baik dari Home United. Marc Klok dkk memiliki 42,9 persen akurasi tembakan, berbanding 28,6 persen milik Home United.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 11 poin hasil lima laga. Pada laga terakhir penyisihan Grup H, klub yang juga berjuluk Pasukan Ramang itu bakal bertandang ke New Laos National Stadium untuk menjajal kekuatan Lao Toyota (14/5/2019).

Video Populer

Foto Populer