Sukses


Didepak Madura United, Dane Milovanovic Ingin Kuliah di Australia

Bola.com, Surabaya - Dane Milovanovic meninggalkan Indonesia dan kembali ke negaranya, Australia, hari ini, Jumat (3/5/2019). Dia telah dicoret oleh Madura United setelah tak masuk kriteria pemain asing yang ditentukan oleh PT LIB.

Milovanovic masih belum memastikan klub mana yang menjadi destinasi baru. Sebelumnya, dia sempat mengklaim mendapat tawaran dari klub Eropa, Malaysia, dan Thailand.

Tapi, pemain berusia 29 tahun itu saat ini ingin kembali ke kota asalnya, Canberra. Dia ingin berkumpul dengan keluarga. Kemungkinan, dia akan melanjutkan karier di ibukota Australia itu.

"Saya juga berencana masuk kuliah di Australia. Ada program bernama Child Youth Development. Itu seperti program diploma yang ditempuh selama dua tahun pendidikan," kata Milovanovic kepada Bola.com.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu belum pernah masuk universitas. Lulus SMA, dia masuk kampus Katolik yang membuatnya memperdalam agama.

"Di luar sepak bola, saya ingin punya keahlian dalam bidang tertentu. Saya suka dengan dunia anak-anak dan ingin mempelajarinya. Saya ingin membantu mereka yang punya masalah," imbuh mantan pemain Pelita Bandung Raya itu.

Meski bakal berkuliah, Milovanovic tak akan meninggalkan kariernya di sepak bola. Dia akan berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan pendidikan yang bakal ditempuhnya nanti.

"Perkuliahan itu nanti menggunakan sistem online. Jadi, saya bisa mengikuti pelajaran di mana pun. Di Australia, banyak kampus yang menawarkan program seperti itu," ucap Dane Milovanovic.

Video Populer

Foto Populer