Sukses


Kas Hartadi Puas dengan Kemajuan Sriwijaya FC

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC menutup tur di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan mengalahkan Persis Solo 1-0 pada uji coba di lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5/2019) sore.

Hasil positif yang didapat anak asuh Kas Hartadi merupakan kemenangan pertama dalam tiga kali uji coba dalam sepekan terakhir. Pada dua uji coba sebelumnya Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Persebi Boyolali dan menahan 1-1 tim Liga 1, Badak Lampung FC.

Nahkoda tim Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan kemenangan atas Persis Solo memberikan catatan penting terkait kemajuan timnya selama menjalani partai uji coba di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Namun dirinya menegaskan bukan persoalan hasil akhir menang ataupun kalah.

"Seperti yang saya katakan bahwa uji coba adalah untuk mengetahui kelemahan-kelemahan yang perlu diperbaiki. Kami dengan Persis satu level, sehingga sama-sama punya keuntungan mendapat bahan evaluasi. Cukup memuaskan dengan persiapan pembentukan tim yang hanya tiga pekan," ungkap Kas Hartadi setelah pertandingan, Jumat (3/5/2019).

Tiga kali kesempatan beruji coba, pelatih  asal Solo ini menyoroti perkembangan transisi permainan, saat menyerang maupun bertahan. Saat menghadapi Persis, transisi permainan timnya baru terlihat baik pada paruh kedua, termasuk satu-satunya gol yang dicetak Moniega Bagus.

"Babak kedua strategi kami ubah, untuk lebih berani menekan, dan transisi dari winger, serta memberikan tekanan dari lini pertahanan Persis. Strategi tersebut efektif dengan terjadinya satu gol," terangnya.

Setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Solo, Sriwijaya FC akan kembali ke Palembang, Sabtu (4/5/2019). Ambrizal dan kawan-kawan diliburkan sementara awal puasa dan akan kembali berlatih pekan depan. 

 

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer