Sukses


Madura United Mulai Bernegosiasi dengan Shodai Nishikawa

Bola.com, Bangkalan - Gelandang asal Jepang, Shodai Nishikawa, datang ke Madura United dengan status seleksi. Namun, dia langsung menunjukkan kontribusi untuk tim saat uji coba melawan Tim Pra PON Jatim, Jumat (3/5/2019). Nishikawa menyumbang satu asisst di laga itu.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, terpincut dengan performa pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Saya melihat Nishikawa memiliki kecocokan dengan karakter sepak bola Indonesia. Kami tim pelatih juga sudah mendiskusikan banyak hal tentang Nishikiwa kepada manajer," kata Dejan.

Tanpa menunggu lama, Dejan langsung memberikan rekomendasi kepada manajemen Madura United agar negosiasi segera dilakukan. Saat ini, manajemen Laskar Sape Kerrab sedang berusaha memenuhi permintaan Dejan itu.

"Pelatih menyampaikan rekomendasi agar mulai dilakukan negosiasi kontrak. Bagi kami, sejauh pengamatan memang sesuai. Tetapi, kami masih akan konsisten dulu untuk melihat perkembangannya hingga pertandingan uji coba kedua, di 11 Mei nanti," ujar Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Sesuai rencana awal, Shodai Nishikawa akan dipantau hingga 11 Mei 2019, saat Madura United beruji coba melawan Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura, Pamekasan. Persoalannya, Madura United kini sedang diburu waktu.

Kesempatan untuk mendaftarkan pemain asing hanya dibatasi sampai 9 Mei 2019 atau saat TMS (transfer matching system) sudah ditutup. Dengan begitu, uji coba sekaligus seleksi pada 11 Mei 2019 akan sia-sia buat Nishikawa karena ia tidak bisa berlaga di Liga 1 2019.

Itulah mengapa, ada baiknya negosiasi itu rampung sebelum 9 Mei atau tenggat TMS ditutup. Namun, Madura United sudah terlanjur ingin memantau sampai 11 Mei.

"Kami akan melangkah lebih serius dengan negosiasi kontrak. Soal kesepakatan akhirnya bagaimana, dilihat nanti hingga 11 Mei nanti. Uji coba itu semacam tes kesiapan untuk menjalani kompetisi," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer