Sukses


Kebahagiaan Amido Balde Ditemani Sang Putri di Latihan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde, terlihat lebih banyak tersenyum saat latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat sore (10/5/2019). Pemain berpaspor Guinea-Bissau itu tampak bahagia karena saat latihan ditemani oleh sosok yang dicintainya.

Terlihat ada gadis cilik berambut kriting dengan wajah menyerupai Amido. Gadis itu bernama Aixa Balde, tak lain putri sulung Amido.

Selama di pinggir lapangan, Aixa terlihat memantau sang ayah sambil sesekali mengarahkan ponsel pintar ke arah lapangan. Bisa jadi, Aixa sedang memotret aksi ayahnya saat melakukan tembakan dalam latihan itu.

Begitu menjumpai Bola.com, Amido langsung tersenyum dan memperkenalkan putrinya. “Kenalkan ini putri saya, namanya Aixa. Dia berusia enam tahun,” ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Sesekali, mantan pemain Celtic itu meminta difoto saat berdiri bersama Aixa. Sang putri pun dengan memberikan senyum manisnya ke arah kamera. “Maaf, dia tidak bisa bahasa Inggris, hanya Portugis,” imbuh Amido.

Rona wajah Amido terlihat sangat berbeda dibanding biasanya. Kehadiran Aixa tentu menyuntikkan semangat. Apalagi, istri dan putranya, Fernanda dan Josue, juga ikut ke Surabaya. Namun, dalam sesi latihan Persebaya kali ini, Fernanda dan Josue tidak ikut hadir menemani Amido.

Mereka tiba di Surabaya pada akhir bulan lalu, tepatnya 26 April. Amido akhirnya mengajak serta keluarganya untuk tinggal di Kota Pahlawan, menamaninya berkarier di sini. Dia merasa kehadiran istri dan anak-anaknya sangat penting buatnya.

“Terima kasih buat semuanya. Sekarang keluarga saya berada di sini menemani saya. Saya menikmati setiap hari dan kesempatan ini. Terima kasih sudah membawa keluarga saya ikut ke Surabaya,” ucap Amido.

“Mereka akan membantu saya mencapai performa yang baik. Sekarang saya berusaha melakukan yang terbaik dalam pekerjaan. Kalau pekerjaan saya tidak baik, akan jadi masalah,” ujar pemain berpostur 193 tahun itu.

Amido sempat mengalami masa yang berat selama Piala Presiden 2019 yang digelar Maret dan April lalu. Dia berhasil mencetak empat gol, namun sempat menampilkan tingkah laku buruk di lapangan.

Saat itu, striker Persebaya itu terpaksa jauh dari keluarganya yang tinggal di Portugal sehingga terlihat sedang banyak pikiran. Terlebih, putra keduanya, Josue, baru lahir pada 16 Februari 2019. Dia baru berjumpa dua bulan kemudian setelah pulang kampung pada pertengahan April lalu.

Video Populer

Foto Populer