Sukses


Umuh Muchtar Ingatkan Pentingnya Persib Menang pada Laga Perdana Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap tim Maung Bandung mendapat poin sempurna dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura. Laga ini dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu malam WIB (18/5/2019).

Terlebih laga perdana dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 itu, kata Umuh, Persib Bandung berstatus sebagai tuan rumah, yang tentunya akan mendapatkan suntikan langsung dari puluhan ribu bobotoh yang datang ke stadion.

Maklum, dalam beberapa laga perdana pada musim-musim sebelumnya, Persib selalu kesulitan untuk menang.

Persib ditahan Sriwijaya FC (1-1) dalam ISC A 2016, kemudian ditahan Arema FC (1-1) di Liga 1 2017, dan juga ditahan 1-1 oleh PS Tira (Tira Persikabo) dalam laga perdana di Liga 1 2018.

"Mudah-mudahan bisa pecah rekor, tidak disulitkan dan ada kemudahan. Karena melihat pelatih, meski baru gabung beberapa hari, sepertinya sudah mengerti karakter pemain, walau belum sepenuhnya," ujar Umuh di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (14/5/2019).

Di bawah kendali pelatih Robert Alberts, manajer berusia 70 tahun ini memiliki keyakinan tim Maung Bandung akan lebih baik dari musim sebelumnya.

"Pemain juga baru pulang outbound dan itu bagus untuk menyatukan pemain dan pelatih, dan semua ofisial. Saya senang walau tidak ikut hadir. Tapi, semua memberi laporan dan bagus, sangat positif," ungkap Umuh.

Umuh menambahkan kemenangan di laga perdana Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019 sangat penting karena hal itu akan menaikkan motivasi pemain dalam mengarungi Liga 1 2019.

"Jadi, melawan Persipura, kami harus dapat tiga poin. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan yang terbaik dan pemain juga bisa kompak karena kemenangan perdana sangat penting untuk menaikan moral mereka," ucap Umuh.

Video Populer

Foto Populer