Sukses


Kiprah di Piala AFC Berakhir, Ivan Kolev Bicara Strategi Persija di Shoppe Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Kiprah Persija Jakarta di Piala AFC 2019 telah berakhir dan ditutup dengan kemenangan telak 6-1 atas Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, kini menatap Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Bulgaria itu menegaskan Persija akan menerapkan pola strategi sesuai lawan-lawan yang harus dihadapi.

Kemenangan 6-1 atas Shan United menjadi penutup manis perjalanan singkat Persija di Piala AFC 2019. Macan Kemayoran tidak berhasil mengulang kiprah musim lalu, di mana Ismed Sofyan dkk. melangkah hingga semifinal zona ASEAN.

Ivan Kolev mengakui ada kekecewaan karena hasil yang harus diterima Persija di Piala AFC 2019, terutama karena cukup sering Macan Kemayoran kehilangan pemain. Kolev menegaskan kini sudah waktunya menatap ke depan, karena Liga 1 2019 sudah dimulai.

"Kalau untuk AFC, kami memang kecewa di hampir setiap pertandingan kecuali laga terakhir. Kami kerap main tanpa empat atau lima pemain utama. Ketika kehilangan satu atau dua pemain, performa langsung berat," ujar Ivan Kolev seusai laga kontra Shan United.

"Untuk pertandingan liga, kami akan menyiapkan pola permainan dan sistem yang harus kami sesuaikan dengan tim yang dihadapi. Kami harus mencari formasi Barito Putera karena mereka tim yang cukup bagus dan kuat. Kami pilih taktik dan strategi sesuai kualitas tim lawan," lanjutnya.

Barito Putera menjadi lawan pertama Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran akan bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Senin (20/5/2019), untuk mengawali kompetisi musim baru sebagai juara bertahan.

Video Populer

Foto Populer