Sukses


Timnas Singapura U-22 Bakal Tampilkan Skuat Terbaik di Merlion Cup 2019

Bola.com, Jakarta - Sama halnya Timnas Indonesia U-22, tuan rumah Merlion Cup 2019, Timnas Singapura U-22, antusias menyambut turnamen yang diperuntukkan sebagai persiapan SEA Games 2019 ini. 

Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, akan menjajal pemain-pemain terbaik untuk melihat kesiapan terkini mereka, sebagai gambaran komposisi skuat yang akan diboyong ke Filipina untuk SEA Games 2019.

Dua putra Fandi Ahmad, Irfan dan Ikhsan, yang saat ini berkiprah di luar Singapura dipastikan akan memperkuat Timnas Singapura U-22 dalam turnamen ini.

Irfan, 21 tahun, saat ini gabung klub Divisi 2 Liga Thailand, BG Pathum United, sedangkan sang adik, Ikhsan, gabung klub kasta kedua Liga Norwegia, Raufoss IL.

Hanya, Ikhsan diprediksi hanya punya waktu singkat untuk beradaptasi dengan the Young Lions mengingat ia masih harus bermain untuk klubnya pada 3 Juni, sedangkan Merlion Cup digulirkan mulai 7 Juni 2019.

"Sepak bola perlu direvitalisasi di Singapura dan Merlion Cup akan jadi peluang bagus untuk mengekspos pemain muda ke level internasional," ujar Fandi Ahmad.

"Kami butuh bermain dalam pertandingan yang berat sebelum SEA Games. Kami masih punya dua laga persahabatan internasional lagi, pada September dan Oktober, juga pemusatan latihan sebelum bertolak ke Filipina," lanjutnya.

Fandi Ahmad menambahkan, saat ini ia juga sudah mulai menginvestarisasi pemain-pemain senior yang bisa masuk skuatnya di SEA Games 2019. Seperti diketahui, SEA Games 2019 akan menerapkan kebijakan baru, yakni setiap peserta, boleh diperkuat dua pemain di atas usia 22 tahun.

Sejauh ini sudah ada empat pemain senior yang masuk pengamatan Fandi Ahmad.

"Saya baru bicara dengan dua pemain di antaranya. Kami akan putuskan saat FAS meminta daftar final 30 pemain," ucap Fandi Ahmad.

Di sisi lain, keyakinan untuk bicara banyak di Merlion Cup 2019 disampaikan bek Young Lions, Lionel Tan.

"Lawan yang akan kami hadapi merupakan tim kuat, tapi kami tak boleh takut dengan mereka. Kami harus bermain sesuai rencana pelatih dan bermain dengan kebanggaan," kata pemain 21 tahun itu.

Selain Timnas Singapura U-22 dan Indonesia, Merlion Cup 2019 juga diikuti Thailand dan Filipina. Pada pertandingan pertama, 7 Juni, Indonesia akan bersua Thailand dan tuan rumah berjumpa Filipina. Pemenang dari pertandingan itu berhak tampil di final pada 9 Juni 2019.

Sumber: The New Paper

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer