Sukses


Yeyen Tumena Ragu Mencomot Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Menghadapi Yordania dan Vanuatu

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal bereksperimen menyambut dua partai uji coba pada bulan depan. Pasukan Simon McMenemy akan berhadapan dengan Yordania serta Vanuatu pada 11 dan 15 Juni 2019.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, memastikan pihaknya akan memanggil beberapa pemain baru untuk dua partai uji coba mendatang. Yeyen juga tidak menutup peluang untuk mempromosikan pemain Timnas Indonesia U-23 ke dalam timnya. 

Kendati demikian, khusus pemain dari level U-23, Yeyen merasakan keraguan dan akan berkoordinasi lebih dulu dengan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

"Yang kami takutkan, pemain muda itu termasuk ke dalam skuatnya coach Indra Sjafri. Jadi, kami tidak boleh tumpang tindih," ujar Yeyen kepada wartawan.

"Jadi, kami selalu berkoordinasi dengan coach Indra, apakah misalnya, pemain ini dipanggil Timnas Indonesia U-23 atau tidak. Kalau tidak, ya kami akan panggil," kata Yeyen.

Sebagian pemain Timnas Indonesia U-23 jebolan Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2019 patut dicoba oleh timnas senior. Nama-nama seperti Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani bahkan telah punya cap penampilan di Timnas Indonesia.

"Atau, kami tak mau mengganggu Timnas Indonesia U-23. Walau, ada beberapa pemain yang mungkin kami bisa promosikan. Tapi, kami berkomitmen untuk tidak mengganggu Timnas Indonesia U-23 sampai akhir tahun ini," imbuh Yeyen.

Pada waktu yang berdekatan, Timnas Indonesia U-23 akan tampil di turnamen segitiga bertajuk Merlion Cup di Singapura pada 7-9 Juni 2019. Lantaran waktunya yang mepet, Timnas Indonesia senior bisa jadi justru tidak akan mempromosikan pemain muda untuk menghadapi dua partai uji coba tersebut.

Video Populer

Foto Populer