Sukses


Robert Alberts Dukung Artur Gevorkyan ke Timnas Turkmenistan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mendukung penuh salah seorang pemain asingnya, Artur Gevorkyan, untuk memenuhi panggilan gabung ke Timnas Turkmenistan, yang akan menggelar pemusatan latihan dan uji coba di Uni Emirat Arab.

"Pertandingan itu memang masuk kalender FIFA, jadi kami harus melepas Artur Gevorkyan, dan saya sangat senang dengan Artur karena dia dapat pemanggilan lagi dari Timnas Turkmenistan," ujar Robert, Selasa malam (21/5/2019), di Bandung.

Robert menambahkan, dengan bergabung ke timnas tentu akan menjadi motivasi sendiri bagi Artur Gevorkyan agar tampil lebih baik lagi, terutama saat kembali lagi ke Persib Bandung.

“Mungkin itu bisa menjadi inspirasi yang bagus karena kembali masuk timnas, jadi itu sangat positif," tambah pelatih asal Belanda ini.

Meski demikian, Robert memastikan pemain bernomor punggung 71 di Persib Bandung ini masih tetap bisa membela tim Maung Bandung saat tandang melawan Semen Padang, pada 29 Mei  2019 dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019.

"Dia baru akan pergi ke timnas mungkin pada 31 Mei 2019," jelas Robert.

Federasi Sepak Bola Turkmenistan (TFF) memanggil Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Turkmenistan. Ia akan mengikuti agenda pemusatan latihan dan uji tanding internasional pada 28 Mei-12 Juni 2019. 

Pemanggilan tersebut dituangkan dalam surat TFF dengan nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab, tertanggal 20 Mei 2019. 

"Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain Timnas Turkmenistan sdr. Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab," tulis surat TFF bertanda tangan Sekretaris Jenderal, Arslan Aynazarov.

Video Populer

Foto Populer