Sukses


Reaksi Marc Klok Setelah Dapat Panggilan Gabung TC Timnas Indonesia

Bola.com, Makassar - Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, senang namanya masuk daftar 25 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Rencananya, Klok bersama rekannya, Rizky Pellu, akan bergabung dengan Skuat Garuda mulai 31 Mei 2019.

Pelatnas ini merupakan persiapan Timnas Indonesia menghadapi Yordania di Amman pada 11 Juni dan  Vanuatu di Indonesia pada 15 Jun 2019.

Menurut Klok, pemanggilan ini merupakan buah kerja kerasnya bersama PSM Makassar. Namun, gelandang asal Belanda ini mengaku tidak terlalu berharap banyak bisa memperkuat Timnas Indonesia menghadapai Yordania. Apalagi, proses naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia masih belum selesai. 

"Pemanggilan ini membuat saya semakin termotivasi tampil baik bersama PSM. Sebagai pemain yang sedang mengurus naturaliasi sebagai WNI, saya tentu ingin jadi bagian Timnas Indonesia," kata Klok kepada awak media di Makassar, Rabu (22/5/2019).

Ditemui terpisah, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengapreiasi keinginan Klok memperkuat Timnas Indonesia. Namun menurutnya, Klok dipastikan tak akan tampil karena belum merampungkan proses naturalisasinya.

"Saya tahu Klok berharap proses naturaliasinya cepat beras. Tapi, saya yakin dia belum bisa memperkuat Indonesia dalam waktu dekat karena paspornya belum keluar," kata Darije.

Meski begitu, Darije senang Klok mendapat kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia. "Klok dan Pellu layak mendapatkan kesempatan. Mereka telah bekerja keras bersama PSM," kata Darije.

"Dan Klok dipanggil karena mereka berharap secepat mungkin dia akan mendapat kewarganegaraannya. Saya tahu dia tidak akan memainkan pertandingan bersama Timnas Indonesia karena paspornya belum kelar. Tapi, saya senang untuk Klok atas kesempatan yang dia dapatkan," ucap Darije.

Video Populer

Foto Populer