Sukses


Umuh Muchtar Yakin Persib Baik-baik Saja Selama Ditinggal Artur Goverkyan

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tidak mempermasalahkan pemanggilaan Artur Goverkyan ke Timnas Turkmenistan untuk menjalani pemusatan latihan dan beberapa agenda uji coba.

“Itu tidak masalah karena di manapun pasti sama, jika pemain Indonesia dikontrak tim luar, kalau dipanggil karena dibutuhkan, pasti akan kami lepas. Apalagi kalau sudah ada perjanjian," ujar Umuh, Rabu (22/5/2019), di Bandung.

Umuh optimistis hilangnya Artur untuk sementara waktu tidak akan mengganggu kiprah Persib Bandung dalam melakoni Shopee Liga 1 2019.

”Insya Allah tidak akan mengganggu di pertandingan yang akan datang. Kami masih ada pemain lain dan pasti Robert tahu persis siapa yang pantas menggantikan Artur nanti," kata Umuh.

Artur menyumbangkan dua gol saat laga perdana Persib di ajang Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung yang berakhir dengan skor telak 3-0 (18/5/2019).

Di sisi lain, Umuh juga memastikan Fabiano Beltrame untuk sementara ini belum bisa diturunkan memperkuat Persib karena status naturalisasinya hingga saat ini belum rampung.

"Saya rasa tidak akan selesai dalam waktu dekat dan tidak yakin, itulah jangan sembarangan bilang bisa cepat naturalisasi. Saya sendiri tidak mengatakan pasti cepat selesai karena saya tahu ini akan sulit dan harus sabar. Mudah-mudahan Fabiano di putaran kedua sudah bisa," tuturnya.

Meski begitu, Umuh memastikan pemain asal Brasil ini tetap ikut latihan seperti biasa bersama rekan-rekannya di tim Persib Bandung sekaligus untuk meningkatkan kekompakkan.

Video Populer

Foto Populer