Sukses


Harus Pakai Topeng, Otavio Dutra Tak Sabar Bela Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, belum tampil di Shopee Liga 1 2019. Dia mengalami cedera patah tulang hidung saat melawan Persela Lamongan dalam uji coba pada 11 Mei 2019 sehingga terpaksa absen beberapa hari.

Dutra punya peluang turun saat Persebaya menjamu PSIS Semarang pada pekan ketiga, Kamis (30/5/2019). Tapi, pemain asal Brasil itu harus menggunakan topeng pelindung agar proses penyembuhan cedera itu berjalan baik.

“Sudah fitting facemask (mencoba ukuran topeng). Ini bagus dan memang perlu dipakai. Saya akan mengenakan topeng ini untuk tiga bulan ke depan. Saya ingin segera kembali latihan, sudah rindu membela Persebaya,” kata Dutra, Sabtu (25/5/2019).  

“Puji Tuhan sudah lebih baik meski ada rasa tidak enak di hidung yang bengkak. Saya juga masih merasa pusing dan sedikit kesulitan bernapas. Semoga dalam beberapa minggu ke depan saya sudah mulai sembuh,” imbuh pemain berusia 35 tahun itu.

Dutra ingin segera kembali menjalani latihan bersama Ruben Sanadi dkk. agar bisa melakukan persiapan melawan PSIS. Dia juga tidak sabar menjalani agenda Bajul Ijo yang kini tengah membutuhkan tenaganya.

“Saya perlu segera mengembalikan kondisi fisik agar tidak terlalu tertinggal dengan teman-teman. Saya tidak tahu apakah bisa main lawan PSIS. Saya hanya berharap semoga tidak cedera lagi, dapat main terus membantu Persebaya berprestasi,” ucap Dutra.

Tanpa Dutra, Persebaya Surabaya belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal di Liga 1 2019. Lini pertahanan seolah keropos ketika Dutra absen dan membuat Persebaya mudah ditembus oleh lawan.

“Saya menjalani proses pemulihan. Saya juga berharap agar Bonek terus mendukung dan memberi motivasi kepada pemain-pemain Persebaya Surabaya. Itu penting bagi pemain, agar mereka bisa tampil tenang dan memberi kemampuan terbaiknya,” ujar mantan pemain Bhayangkara FC itu.   

Video Populer

Foto Populer