Sukses


Tanpa Renan Silva, Borneo FC Boyong 19 Pemain untuk Menghadapi Madura United

Bola.com, Balikpapan - Borneo FC memboyong 19 pemain untuk menghadapi laga tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam WIB (28/5/2019). Pelatih Mario Gomez mengonfirmasi timnya tidak akan membawa Renan Silva yang kondisinya belum maksimal.

Keputusan tersebut diambil Mario Gomez yang enggan melakukan perjudian. Menurut pelatih asal Argentina itu, Renan Silva baru pulih dari cedera dan kondisi staminanya belum maksimal.

"Renan Silva baru ikut latihan setelah pulih dari cedera. Kondisi staminanya belum maksimal dan kami tidak bisa memaksakannya," kata Mario Gomez seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Minggu (26/5/2019).

Pelatih Mario Gomez menambahkan, pihaknya akan melakukan rotasi pemain untuk bisa meraih poin pada laga pekan ketiga Shope Liga 1 2019. Namun, ia belum memutuskan siapa pemain yang akan menjadi starter dalam laga tersebut.

"Ada sedikit rotasi yang harus kami lakukan. Namun, siapa yang akan tampil pada tim utama belum ditentukan. Kami masih akan melihat kesiapan semua pemain jelang pertandingan," ujar eks pelatih Persib Bandung itu.

Borneo FC menghadapi potensi kelelahan karena tak mendapatkan tiket pesawat untuk penerbangan langsung dari Samarinda atau Balikpapan ke Surabaya. Jadi, skuat Pesut Etam akan terbang ke Makassar lebih dulu kemudian ke Surabaya dan dilanjutkan perjalanan darat ke Pamekasan, Madura.

"Tim bakal berangkat dari Balikpapan. Kendala kuota pesawat yang full untuk direct flight dari Samarinda maupun Balikpapan (ke Surabaya), membuat kami nanti akan transit terlebih dahulu ke Makassar. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Surabaya dan menuju Pamekasan. Bakal melelahkan, akan tetapi inilah kondisi geografis Indonesia," ujar Dandri Dauri, manajer tim.

Borneo FC saat ini berada di peringkat kelima dengan raihan empat poin. Lerby Eliandry dkk. berjarak dua angka dari Madura United yang kukuh di pucuk klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer