Sukses


Cedera Lutut, Wiljan Pluim Pulang Ke Belanda

Bola.com, Makassar - Cedera lutut yang menimpa Wiljan Pluim tidak hanya membuatnya absen saat PSM Makassar menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (24/5/2019).

Pluim dipastikan tidak akan memperkuat PSM Makassar minimal pada dua laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, yakni menghadapi PS Tira Persikabo (29/5/2019) dan Persipura Jayapura (15/6/2019).

Gelandang asal Belanda ini sudah pulang ke negaranya pada Jumat (24/5/2019) untuk menjalani perawatan intesif pada lututnya.

"Di Belanda ada dokter ahli yang khusus menangani cedera pemain. Di sana Pluim juga akan menjalani sejumlah terapi khusus untuk mempercepat pemulihannya," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM, kepada Bola.com di Hotel Pesonna, Makassar, Minggu (26/5/2019).

Menurut Bonnie, Pluim sebenarnya sudah merasakan sakitnya lututnya jelang tim Juku Eja menjamu Semen Padang (20/5/2019). Tetapi, dia memaksakan tampil setelah merasakan nyeri pada lututnya agak berkurang.

"Setelah pertandingan melawan Semen Padang, lutut Pluim kembali bermasalah," kata Bonnie.

Itulah mengapa pada sehari sebelum bertemu Badak Lampung FC, Pluim berkonsultasi dengan pelatih Darije Kalezic sekaligus meminta izin untuk berobat ke Belanda. 

Bonnie pun berharap Pluim bisa pulih. Apalagi selain di Shoppe Liga 1 2019, PSM akan menghadapi Becamex Binh Doung (Vietnam) di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 pada 19 dan 26 Juni 2019.

Kalau pun Pluim absen, PSM Makassar akan mengoptimalkan Rasyid Bakri sebagai pengatur irama permainan PSM. Rasyid sudah menunjukkan kemampuan saat PSM mengalahkan Lao Toyota 3-0 di Piala AFC dan Badak Lampung FC 4-0.

Video Populer

Foto Populer