Sukses


Supriadi Berpeluang Melakoni Debut Saat Persebaya Menjamu PSIS

Bola.com, Surabaya - Persebaya mengalami krisis pemain depan saat menjamu PSIS Semarang. Empat penyerang Persebaya harus absen saat melakoni laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019).

Dua di antaranya, yaitu Amido Balde dan Oktafianus Fernando, masih mengalami cedera. Sementara dua lainnya, Osvaldo Haay dan Alwi Slamat, mendapat panggilan gabung Timnas Indonesia U-22.

Persebaya sudah mengajukan permohonan kepada PSSI agar Osvaldo dan Alwi bisa terlambat bergabung. Namun, belum ada kepastian permintaan itu disetujui sehingga keduanya kemungkinan absen membela Persebaya.

"Masih belum ada kabar apakah diizinkan. Balde dan Ofan (Oktafianus) pasti absen. Kalau mereka semua absen, kami harus memainkan pemain yang ada. Kemungkinan seperti itu," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Tanpa kehadiran mereka, Persebaya menyisakan empat pemain yang bisa dipasang di depan. Mereka adalah Manuchehr Jalilov, Irfan Jaya, Elisa Basna, dan Mochammad Supriadi.

Nama terakhir kebetulan belum mendapat kesempatan tampil berseragam Bajul Ijo. Supriadi baru resmi diumumkan 11 Mei lalu dan gabung dalam latihan pada pekan lalu. Ini menjadi kesempatannya menjalani debut bersama Persebaya.

"Ada peluang dia (Supriadi) masuk tim. Perkembangannya, namanya pemain muda, baru latihan berapa kali dan masih dalam proses. Kemungkinan seperti itu, kami ada Irfan, Manu, dan Elisa juga," imbuh pelatih yang karib disapa Djanir itu.

Kans Supriadi menjalani laga debut bersama Persebaya terbilang cukup besar. Pemain berusia 17 tahun itu perlu mendapat kepercayaan untuk memulai kiprahnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Musim ini juga jadi musim perdananya melakoni karier profesional. Tahun lalu, penyerang sayap asli Surabaya itu membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer